Babinsa Lasi dan Taropo : Situasi Aman, Masyarakat Nyaman

Kategori Berita

.

Babinsa Lasi dan Taropo : Situasi Aman, Masyarakat Nyaman

Koran lensa pos
Jumat, 17 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan teritorial para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo terua berlangsung di siang maupun di malam hari. Kegiatan di malam hari difokuskan untuk ronda malam untuk menjaga keamanan di wilayah desa binaan masing - masing. 

Momen ronda malam juga dimanfaatkan oleh para Babinsa untuk memberikan pembinaan dan arahan kepada warga. Terutama untuk menjaga suasana kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Bila keadaan aman, masyarakat akan hidup nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin pada Kamis malam (16/6/2022) pukul 21.00 Wita. Babinsa Sertu Nurdin ronda malam dengan warga di Dusun Nanga Lasi mengontrol wilayah untuk memantau kondisi kamtibmas. 

Kepada warga yang menemani ronda malam, Babinsa memberikan wejangan dan arahan tentang pentingnya kehidupan bermasyarakat yang aman dan tertib. Aman dari berbagai macam gangguan dan tertib melaksanakan aturan dan norma yang berlaku dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. 

"Bila kamtibmas kondusif, maka kehidupan masyarakat menjadi aman, damai, nyaman dan tenang. Sebaliknya kalau suasana kamtibmas tidak kondusif, maka kehidupan masyarakat akan kacau, warga tidak bisa tidur nyenyak, susah untuk bekerja mencari nafkah," ujarnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Taropo, Serda Mashudi. Babinsa kongkow bersama warga di rumah Kepala Dusun Makarti guna membahas persoalan yang terjadi antar warga sekaligus memantau kondisi kamtibmas.

Dalam arahannya, Babinsa mengajak warga binaan agar menjaga ketertiban dan keamanan kehidupan terutama di malam hari agar kehidupan masyarakat menjadi tenang dan tenteram.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat bisa kondusif apabila kita semua bisa menjaga secara bersama - sama. Ada permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan," pesannya. (emo).