Ronda Malam Bersama Warga, Ini Penekanan Babinsa Kandai Satu dan Serakapi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ronda Malam Bersama Warga, Ini Penekanan Babinsa Kandai Satu dan Serakapi

Koran lensa pos
Senin, 30 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Kelurahan Kandai Satu, Sertu Amril , Minggu malam (29/5/2022) pukul 20.30 Wita melaksanakan ronda malam dan kongkow kongkow bersama warga binaan.
Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan pemahaman terhadap warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing. 

"Kita supaya tetap waspada terhadap aksi pencurian. Jangan sampai kita lengah sehingga memberikan peluang bagi pencuri untuk melakukan aksinya," pintanya.

Babinsa juga memberikan penekanan kepada para orang tua agar jangan memberikan izin bagi anak-anaknya keluyuran hingga larut malam karena itu dapat memberikan dampak yang tidak baik. Bisa terpengaruh melakukan aksi kejahatan ketika diajak oleh rekan-rekannya dan bisa juga menjadi korban kejahatan. Menurutnya para orang tua harus belajar dari pengalaman kasus pemanahan yang kerap terjadi beberapa waktu lalu. Akibat keteledoran orang tua sehingga anak-anaknya yang baru mwnginjak masa remaja sudah ikut-ikutan melakukan aksi pemanahan. Begitu pula tidak sedikit remaja menjadi korban pemanahan karena berada di luar rumah di malam hari.

Penegasan serupa juga disampaikan oleh Babinsa Desa Serakapi, Serka Yaman. Saat melaksanakan ronda malam/kongkow kongkow dengan warga binaan, Babinsa memberikan penekanan kepada anak remaja supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

"Malam hari jangan keluar rumah. Mengaji Al-Qur'an atau belajar pelajaran di sekolah atau nonton saja tivi di rumah. Jangan naik motor ke mana-mana. Di luar banyak hal yang membahayakan bagi anak-anak," tegasnya. (emo).