Ini Giat Komsos Babinsa Koramil 1614-04/Kilo

Kategori Berita

.

Ini Giat Komsos Babinsa Koramil 1614-04/Kilo

Koran lensa pos
Kamis, 19 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 04/Kilo terus giat melaksanakan Komsos untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada warga binaan.

Pada hari Rabu (18/5/2022), para Babinsa kembali melaksanakan Komsos. Antara lain dilakukan oleh Babinsa Desa Lasi dan Babinsa Desa Kiwu.

Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin pada pukul 09.30 Wita bersilaturahmi dengan warga binaan. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mempererat hubungan dengan warga sekitar terutama setelah pelaksanaan puasa di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 
Melalui momen santai tersebut, Babinsa tidak lupa memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kalau keadaan aman, kita hidup merasa tenang dan nyaman. Kalau tidak aman, kita tidak bisa tidur," ucapnya.

Babinsa Lasi tidak lupa mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan meskipun pelaksanaannya tidak lagi terlalu diperketat, mengingat pandemi covid belum berakhir.

Sementara Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahrir pada pukul 10.20 Wita melaksanakan kegiatan komsos di Kantor Desa Kiwu. 
Babinsa mendapingi Pemerintah Desa Kiwu pada pelaksanaan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat tidak mampu. Nilai bantuan yang dibagikan sebesar Rp.300.000 terhitung dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022. Jumlah uang yang dibagikan per KK sebesar Rp.900.000.
Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar dengan memperhatikan prokes. (emo).