Babinsa Koramil 1614 - 01 / Dompu Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Koramil 1614 - 01 / Dompu Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Koran lensa pos
Senin, 16 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Katua Koramil 1614-01/Dompu, 
Serda Adnan pada Sabtu (16/5/2022) pukul 09.30 Wita melaksanakan Komsos bersama dengan warga binaan. 
Pada.kesempatan tersebut, Babinsa menekankan kepada warga agar  menjaga keamanan lingkungan.

"Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga bersama agar lingkungan kita aman dari berbagai gangguan seperti pencurian, pemanahan maupun aman dari narkoba, miras dan sebagainya," pinta Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menegaskan bila ada sesuatu yang mencurigakan supaya dilaporkan kepada pihak berwajib agar dapat diantisipasi lebih awal.

Babinsa juga mengajak warga untuk hidup rukun, damai dan harmonis antar sesama. Bila ada persoalan supaya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Masalah kebersihan juga tidak luput dari arahan Babinsa Desa Katua ini. Ia berharap agar kebersihan lingkungan dijaga dan dirawat terutama mulai dari rumah dan halaman masing-masing. Sampah-sampah supaya dibuang ke tempat yang telah disediakan. Jangan membuang sampah sembarangan karena itu akan dapat menimbulkan ketidaknyamanan dalam kehidupan. Sampah yang dibuang sembarangan akan menimbulkan penyakit. Apalagi bila membuang sampah ke sungai, akan berdampak terjadinya banjir.

Babinsa juga mengingatkan warga agar mentaati protokol kesehatan agar pandemi covid -19 segera berakhir.

Hal yang sama dilakukan oleh Babinsa Desa Rababaka, Serda Rifaid. Babinsa melaksanakan Komsos bersama warga binaan membahas tentang keamanan dan ketertiban karena sering terjadinya aksi pemanahan yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan cara Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (emo).