Kabar Gembira, Penanganan Tanjakan Taropo Akan Diprioritaskan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kabar Gembira, Penanganan Tanjakan Taropo Akan Diprioritaskan

Koran lensa pos
Sabtu, 02 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Tanjakan Taropo dari arah Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu cukup membahayakan keselamatan bagi para pengguna jalan. Kecelakaan yang 'memakan' korban jiwa sering kali terjadi di jalur tersebut. Kepala Desa Taropo, Abdurrahman sebagaimana telah diberitakan oleh media ini sebelumnya berharap agar jalur tersebut segera mendapatkan pengamanan dari pemerintah.

"Semoga Pemda segera membantu kami dalam membangun dan memelihara jalan poros Taropo," pintanya.

Kabar gembira mengenai upaya penanganan jalur tersebut datang dari Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Dompu, Aris Ansyari, ST., MT. 

Aris menyebutkan bahwa penanganan jalur tersebut telah diagendakan pada tahun 2023. 

"Untuk penanganan jalan Taropo, kami jadwalkan insyaAllah tahun depan. Tahun ini dijadwalkan untuk kegiatan peningkatan jalan Tanju - Taropo," jawabnya singkat.
Aris mengemukakan bahwa Kabid Bina Marga sudah merespon untuk diusulkan ke pembiayaan dana DAK 2023 nanti.

Informasi lebih menggembirakan lagi disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M. Si. Jalur tersebut akan diprioritaskan penanganannya berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Dompu.

"InsyaAllah akan kami prioritaskan dan koordinasi dengan PU kabupaten (Dompu). Mudah-mudahan ada anggaran tahun ini," kata putra Alm. HM. Yakub MT (Bupati Dompu periode 1984-1989) yang familiar disapa Dae Iwan tersebut.

Kadis PUPR NTB menyebut saat ini jalur tersebut sedang dilakukan survey oleh staf PUPR. 
"Sedang dicek oleh staf. InsyaAllah kami tangani," ujarnya. (emo).