Jelang Lasitarda, Dirdik Akmil Vicon Koordinasi Dengan Danrem 162/WB, Jajaran Kodim dan Pemkab Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Lasitarda, Dirdik Akmil Vicon Koordinasi Dengan Danrem 162/WB, Jajaran Kodim dan Pemkab Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 08 Februari 2022

 




Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu_ Selasa (8/2/2022) pukul 14.00 Wita telah berlangsung kegiatan Video Conference (Vicon) Dirdik Akmil bersama Bpk Danrem 162/WB dan jajaran Kodim serta unsur Pemerintah Kabupaten Dompu dalam rangka berkoordinasi menjelang pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (LASITARDA) di Wilayah Nusantara Tenggara Barat (NTB).

Vicon koordinasi dimaksud diikuti oleh
Dandim 1614/Dompu Letkol KAV Taufiq, S.Sos, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP,  Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Kapolres Dompu yang diwakili oleh kabag OPS, 
Kadis perhubungan Kabupaten Dompu.
Kabag Prokopim Setda Dompu, Pasi Ops Kodim Dompu Kapten inf Hamzah, dan Pasandim 1614/Dompu Letda Inf Saefudin.

Kegiatan diawali dengam penekanan Bapak Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Irham Srigede terkait dengan LASITARDA yang akan dilaksanakan di Wilayah Nusa Tenggara Barat.

Selanjutnya mendengarkan arahan dari Dirdik Akmil tentang rencana LASITARDA yang akan dilaksanakan di provinsi NTB terutama berkaitan dengan akomodasi, Tranportasi,  kendaraan, penginapan , sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Pada.kesempatan tersebut, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos menyampaikan secara umum kesiapan Kodim 1614/ Dompu dalam rangka kunjungan kegiatan LASITARDA.  

"Akomodasi, transportasi, kendaraan, penginapan dan sarana dan prasarana sudah disiapkan," ujarnya.

Dandim menyebutkan sasaran pembangunan fisik yang akan dilaksanakan yakni rehab Musholla, Masjid dan jalan Desa. Sedangkan sasaran non fisik dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan terhadap pelajar SMA.

Sementara itu, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, S. KM., M. Kes menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Dompu  sangat mendukung kedatangan LASITARDA di wilayah kabupaten Dompu 


"Pemerintah Kabupaten Dompu akan mendukung sarana dan prasarana yang akan dibutuhkan dalam kegiatan LASITARDA. Untuk penyiapan sasaran fisik dan non fisik bersama kodim 1614/Dompu telah disiapkan," ujarnya. 

Vicon tersebut berlangsung hingga pukul 14.00 Wita dengan aman dan lancar. (emo).