Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi Door To Door Libatkan TNI POLRI di Desa Malaju, 158 Warga Divaksin

Kamis, 02 Desember 2021 | 8:38 PM WIB Last Updated 2021-12-02T12:38:15Z

  



Dompu, koranlensapos.com - Kecamatan Kilo terus menggenjot pencapaian target vaksinasi dalam rangka mewujudkan imunitas tubuh dan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Puskesmas Kilo sebagai pelaksana langsung di lapangan terus menggandeng TNI POLRI, Kepala Desa, serta para Kepala Dusun dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat dari rumah ke rumah (door to door) agar memahami manfaat dari vaksinasi sampai pada tahap pelaksanaannya. 
Kerja sama yang solid itu membawa hasil nyata. Masyarakat kian menyadari manfaat vaksinasi berkat upaya sosialisasi dan edukasi yang tidak mengenal kata lelah dari para pihak di atas.Terbukti setiap hari jumlah warga yang melaksanakan vaksin terus meningkat. 

Seperti pada Kamis (1/12/2021) hari ini. Aksi door to door yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Mastudinnur, Bhabinkamtibmas AIPDA Iwan Setiawan beserta para Tenaga Medis dari Puskesmas Kilo dan Kepala Dusun
di Dusun Patula Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu cukup membawa hasil yang signifikan. Sebanyak 158 orang warga disuntik vaksinasi.
Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Bati Tuud Koramil 1614-04/Kilo, Pelda Erwin, S. Sos bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara door to door untuk menghindari kerumunan.

"Adapun masyarakat yang mendapatkan pelayanan Vaksinasi sebanyak 158 orang dengan Rincian penggunaan Vaksin Dosis I  sebanyak 103 orang dan Dosis 2 berjumlah  55 Orang," jelas Pelda Erwin.

Disebutnya personel yang dilibatkan terdiri dari 2 orang anggota TNI, 2 orang anggota Polri, 7 orang Nakes dan para Kadus
Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 09.30 Wita yang diawali dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan pelaksanaan Observasi/cek suhu tubuh dan tensi darah.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (emo).
×
Berita Terbaru Update