Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lakalantas di Kareke Dompu, Seorang Wanita Meninggal di TKP

Senin, 13 September 2021 | 9:18 AM WIB Last Updated 2021-09-13T01:43:51Z

 

           Korban lakalantas di Desa Kareke Kec. Dompu

Dompu, koranlensapost.com - Kasus kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Dompu. Seorang wanita berusia 24 tahun tewas di TKP akibat kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polres Dompu IPTU Hermansyah, SH mengungkapkan peristiwa laka maut itu terjadi pada hari Minggu (12/9/2021) sekitar Jam 18.30 Wita. TKP dji Jalan Lintas Dompu - Pajo pada Kilometer 01 - 02 tepatnya di Dusun Pandai Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Hermansyah menyebutkan kronologis terjadinya lakalantas berujung maut itu. Kendaraan Sepeda motor merk Honda Beat Warna Putih No. Pol : AB 4637 PU yang dikendarai oleh korban, Nurmi Anggriani (24) alamat Dusun Pandai Desa Kareke dengan membonceng Nurmala.(30) alamat Dusun Jati Desa Lepadi Kecamatan Pajo melaju dari arah Dompu (Utara) ke arah Pajo (Selatan). Di depannya ada Kendaraan Hino Tronton No. Pol : S 8125 UU juga melaju dari arah yang bersamaan.


Korban melajukan kendaraannya untuk menyalip (mendahului) Kendaraan Hino Tronton yang berada di depannya. Secara bersamaan datang kendaraan truk dari arah berlawanan sehingga terjadi benturan/serempetan di bagian depan dengan kendaraan truk itu. 
"Akibat benturan atau serempetan tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat oleng ke kiri dan tidak dapat mengendalikan keseimbangan kendaraannya sehingga membentur di bagian samping bagian penahan body mesin kanan Kendaraan Hino Tronton yang hendak disalipnya itu, Kemudian sepeda motor berikut kedua korban terjatuh," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya  pengendara sepeda motor Honda Beat Nurmi Anggriani meninggal dunia  di TKP. Sedangkan penumpang sepeda motor atas nama NURMALA mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Dompu.

Dijelaskan Kasat Lantas hasil olah TKP menunjukkan bahwa kejadian tersebut akibat kekuranghati-hatian pengendara sepeda motor Honda Beat Warna Putih yang menjadi korban peristiwa tersebut. Pada saat mengendarai dan memacu sepeda motornya hendak mendahului kendaran yang di depannya tidak memperhatikan kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan (depannya) sehingga terjadi serempetan atau kecelakaan.
Dikatakannya di lokasi jalur lurus itu juga tidak ada marka jalan karena jalan masih dalam perbaikan/pelebaran dan pengaspalan kembali yang sudah hampir selesai)

Adapun pengemudi Kendaraan Hino Tronton No. Pol. : S 8125 UU muslim Muslim Hasan (50) Alamat Desa Matua, Rt / Rw. 003 / 000, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.  
  

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut :
pengendara Kendaraan Sepeda motor Honda Beat No. Pol. : AB 4637 PU, atas nama Nurmi Anggriani, mengalami luka robek pada pipi bagian kanan dan terdapat perubahan tulang pada bagian muka, keluar darah dari telinga kanan dan telinga kiri. Korban meninggal dunia (MD) di TKP.

Sedangkan Penumpang bernama Nurmala, mengalami luka robek pada kaki sebelah kiri dari tumit sampai betis, luka robek pada bagian punggung kaki dan lecet pada pipi sebelah kanan”.

Pengemudi Kendaraan Hino Tronton No. Pol. : S 8125 UU, Muslim Hasan dalam keadaan sehat.
Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin menyebutkan pasca kejadian sopir truk Muslim Hasan  menyelamatkan diri ke Polsek Pajo. Namun setelah itu langsung diserahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Dompu. (emo).
×
Berita Terbaru Update