Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Persit Kodim Dompu Bagikan Bansos Plus Bersihkan Pantai Nanga To'i

Rabu, 11 Agustus 2021 | 2:11 PM WIB Last Updated 2021-08-11T06:11:55Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1443 H, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) untuk para lansia dan warga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Kramat dan Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Rabu (11/8/2021).


Pembagian bansos langsung dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/ Dompu Ibu Rininta Oktaviani Ali Cahyono bersama pengurus Persit.
Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh
Pasi Pers Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Iswan, Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf. Muslimin bersama Anggota, Babinkamtibmas Desa Malaju Aipda Iwan Setiawan, dan seluruh Ibu Persit Koramil 1614-04/Kilo.

Pembagian bansos diawali di aula Desa Kramat pada pukul 09.05 Wita. Sekretaris Kramat Musen dalam sambutannya menyampaikan atas kehadiran Ketua Persit bersama rombongan dari Kodim 1614/Dompu yang telah berailaturrahim dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan sosial.  


"Semoga ibu Ketua Persit beserta rombongan diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT," doanya.

Pembagian bansos dilanjutkan di Desa Malaju Kecamatan Kilo. Kepala Desa Sulhan Usman juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari Persit Kodim 1614 kepada masyarakat di Desa Malaju.

"Terima kasih kepada ibu Ketua Persit beserta rombongan yang telah berkenan hadir bersilaturrahim bersama masyarakat di Desa Malaju dan memberikan bantuan sosial," ungkap Kepala Desa Malaju Sulhan Usman dalam sambutannya.

Kepedulian Ketua Persit bersama rombongan tidak berhenti sampai di situ. Usai pembagian bansos pada pukul 09.50 Wita, ibu Ketua Persit mengajak seluruh anggota Persit KCK Cabang XXVIII, anggota dan Persit Koramil 1614-04 / Kilo dan masyarakat setempat untuk melakukan aksi spontanitas bersih-bersih pantai Nanga To'i.
Sampah-sampah plastik berupa botol-botol bekas minuman yang berserakan di sepanjang pantai dimasukkan dalam karung. 


Aksi spontanitas ibu-ibu Persit bersama anggota Koramil 1614-04/Kilo mendapatkan apresiasi dari Plt. Camat Kilo Rudi Purtomo, SP. 


"Kami atas nama masyarakat Kilo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian ibu-ibu Persit Kodim Dompu yang bukan hanya memberikan bantuan sosial tetapi juga melakukan aksi spontanitas membersihkan pantai. Ini membuat kami bersama Pokdarwis menjadi malu tetapi ini membuat kami semakin bersemangat mengembangkan pariwisata di Kecamatan Kilo," ungkap tokoh energik yang juga merupakan Ketua Forum Pengusaha Sanitasi (ForPaS) Kabupaten Dompu itu. (emo).
×
Berita Terbaru Update