Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sejumlah Perwira Polres Dompu Dimutasi

Senin, 14 Juni 2021 | 8:17 PM WIB Last Updated 2021-06-14T12:17:30Z

 





Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Dompu, Senin pagi (14/6/2021) berlangsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polres Dompu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK yang dihadiri pula oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran Polres Dompu, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu beserta pengurus dan seluruh personil Polres Dompu.
Adapun para perwira yang disertijab yaitu Waka Polres Dompu yang sebelumya dijabat oleh Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH digantikan oleh Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Mulmed Bidhumas Polda NTB. 
Kasat Narkoba dari IPTU Tamrin, S.Sos kepada Ramli, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota.
Kasat Lantas dari I Wayan Sukarsana, SH kepada IPTU Hermansyah, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit SubditKamsel Dit Lantas Polda NTB.
Kapolsek Manggelewa dari IPTU Rodolfo M Dearaujo diganti oleh IPTU Abdul Malik, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pajo. 


Kapolsek Pajo dari IPTU Abdul Malik, SH resmi diisi oleh Ipda Rusnadin, SH yang sebelumnya sebagai Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Dompu dan Jabatan Kasubag Log Polres Dompu ditempati oleh AKP Yulianta.

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTB tentang mutasi di lingkungan Polda NTB, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan oleh Kapolres. Selain itu, para pejabat yang melaksanakan sertijab, mengambil sumpah jabatan yang didampingi para Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas.


Dalam amantanya Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K menyampaikan apresiasi serta pemnghargaan pada para pejabat yang telah melakukan proses sertijab. Tidak lupa pihaknya juga mengatakann bahawa mutasi jabatan dilingkungan jajaran Kepolisian sudah menjadi hal yang lumrah.

“ini wajar terjadi dalam struktur Kepolisian dan sebagai agenda penyegaran juga”, ucap Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.
Ditambahkannya Kapolres mengatakan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pejabat lama yang sudah membantu Polres Dompu dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Dompu dan kepada pejabat baru saya harapkan dengan jabatan yang di amanatkan kepada rekan-rekan dapat di amalkan sebagai pedoman tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu.

“Terus lakukan yang terbaik untuk organisasi ini lanjutkan dengan hal-hal yang baik dari pejabat lama serta untuk yang perlu dibenahi agar kita bersama-sama membenahinya bersama”, tegasnya. (emo).


×
Berita Terbaru Update