Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Bersama Dandim 1608/ Bima, Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Kelurahan Manggemaci

Minggu, 27 Juni 2021 | 8:07 AM WIB Last Updated 2021-06-27T00:07:12Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Vaksinasi pencegahan penyebaran covid-19 dilaksanakan secara serentak tanggal 25 - 30 Juni 2021. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus covid-19 dan memberikan kekebalan tubuh/  imunitas bagi masyarakat.

Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bima terpantau aman dan lancar. Walikota Bima sebelumnya telah menginstruksikan kepada Para Camat dan Lurah se Kota Bima, agar segera melaksanakan vaksinasi terhadap warga masyarakat di semua Kelurahan se Kota Bima.


Seperti halnya di Kelurahan Manggemaci, Sabtu pagi (26/6/2021), antusias warga masyarakat cukup bagus dalam melaksanakan vaksinasi. Kegiatan yang di gelar di halaman Kantor Kelurahan Manggemaci, dipantau langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK bersama Kasdim 1608/ Bima, serta dihadiri Kapolsek Rasanae Barat, Danramil Kota, Camat dan Lurah setempat.


Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi pada hari ini merupakan vaksinasi secara serentak diseluruh wilayah RI. Dengan diadakan vaksinasi serentak masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan mampu memberikan kekebalan tubuh. “Pada warga yang sudah mendapat vaksinasi tetap mengikuti prokes covid 19,” terangnya.


Pelaksanaan vaksinasi di Kota Bima, lanjut Kapolres, berkat kerja sama antara tiga pilar, yakni Pemerintah Kota Bima, Polres Bima Kota dan Kodim 1608/ Bima.


Khusus untuk wilayah hukum Polsek Rasbar, Kapolres mengapresiasi kerja bersama Kapolsek Rasanae Barat, Danramil Kota, Camat Rasanae Barat dan Mpunda, Kepala Puskesmas, dan Lurah sehingga antusias masyarakat luar biasa memberikan vaksinasi.


“Khusus pada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, terus bekerja sigap, membantu warga dengan memudahkan menuju tempat vaksinasi,” pesan Haryo Tejo.


Mewakili Dandim 1608/ Bima, Kapten Inf. Seninot S. menyampaikan pesan Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, meyakini kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.


Hal tersebut terlihat dari dukungan dan kerjasama semua pihak. sehingga pendataan warga yang telah masuk kategori 18 Tahun keatas yang belum menerima vaksinasi bisa terdata dengan baik. “Pemilihan tempat juga sangat menentukan, guna memudahkan warga untuk datang bersama-sama dalam menerima vaksinasi,” Imbuhnya.


Lanjut Dandim, bahwa Vaksinasi ini merupakan upaya menambah imunitas warga. Setiap orang yang telah menerima vaksin, tak lantas orang tersebut bebas dari Covid-19, maka penerapan prokes harus terus dilakukan dan ditingkatkan. “Saya himbau bagi masyarakat yang sudah mendapat vaksinasi, agar tetap patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan,” pesan Dandim yang disampaikan Kapten Inf. Seninot S.


Senada juga disampaikan Kepala Kelurahan Manggemaci, Yusuf Ismail, bahwa terlihat mulai tadi pagi masyarakat berbondong - bondong mendatangi kantor kelurahan untuk melakukan vaksinasi, dan masyarakat langsung mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP masing - masing. (TIM)

×
Berita Terbaru Update