Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pilkades, Polres Dompu Gelar FGD

Selasa, 25 Mei 2021 | 12:50 PM WIB Last Updated 2021-05-25T04:50:08Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Hari H Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Dompu semakin dekat. Hari pencoblosan dijadwalkan tanggal 17 Juni 2021. Sedangkan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan dilaksanakan pada 28 Mei 2021 ini.

Terkait dengan hal tersebut, maka Sat Binmas Polres Dompu menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD). 
Kegiatan yang berlangsung di Aula Polres Dompu pada Selasa (25/5/2021) itu dibuka oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK. 


Tema yang diangkat adalah "Antisipasi Potensi Kerawanan Pilkades Serentak Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2021 Menuju Pilkades Jurdil, Berkualitas dan Bermanfaat" 

Hadir sebagai peserta FGD adalah Panitia Pemilihan di Tingkat Desa pelaksana Pilkades, Panitia Pemilihan Kecamatan, BPD, Kapolsek dan para Camat.

Sedangkan narasumber adalah Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten Dompu, H. Burhan, SH, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S. Sos, Kepala DPMPD Haeruddin, SH dan Kabag Hukum Setda Dompu Muhammad Furkan, SH., MH. 


Kapolres dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undang yang telah hadir dalam kegiatan Focus Group Discussiaon (FGD) antisipasi Potensi kerawanan Pilkades serentak di Kabupaten Dompu.
Dikemukakan Kapolres bahwa Kepala Desa dipilih oleh rakyatnya sesuai dengan undang-undang secara transparan. Karena itu, sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan, Polres Dompu perlu ikut serta mendukung program pemerintah dalam pilkades serentak di Kabupaten Dompu dengan melakukan tindakan preemtif, preventif dan represif.


"Saya menyampaikan apresiasi terhadap semua unsur kompenen masyarakat atas kesuksesan Pilkada Tahun 2020 lalu dan saya berharap pilkades juga terlaksana dengan jujur dan adil. Dan kami TNI dan POLRI akan netral dalam pilkades serentak di Kabupaten Dompu tahun 2021 ini," ungkap Kapolres Syarif. (emo).
×
Berita Terbaru Update