Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Hu'u Baksos dengan Warga di Pantai Lakey

Jumat, 05 Februari 2021 | 6:48 PM WIB Last Updated 2021-02-05T10:48:58Z



Dompu, koranlensapost.com - Di tengah maraknya Virus Corona yang sedang menyerang berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Bintara Pembina Desa (BABINSA) selain dituntut membantu dan menyebarkan informasi cara pencegahan ke warga binaannya juga tak lepas dari kegiatan komsos ke semua lapisan masyarakat.


Contohnya yang dilakukan oleh Sertu Rustam Babinsa Desa Hu'u Anggota Koramil 1614-03/Hu'u yang sedang komsos di wilayah binaannya hotel Lakey Dusun Ncangga Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Jum'at (05-02-2021)
Melihat kondisi tempat pariwisata di Lakey Desa binaannya mulai mengiring Sertu Rustam berinisiatif menyedot dan mengairi air yang tergenang akibat dari luapan air yang datang dari gunung.


"Kami berinisiatif untuk menyedot tergenangnya air akibat dari luapan air dari gunung, karena tidak adanya Drainase pembuangan air ke sungai atau ke laut, sehingga air tidak bisa keluar," ujar Rustam.
Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.
Sementara itu di tempat terpisah, Koramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf. M. Safi'i, mengapresiasi ide dan kreatif dari Babinsa Hu'u Sertu Rustam tersebut yang membantu masyarakat binaannya menyedot air menggunakan mesin pompa air milik Kodim 1614/Dompu yang di kirim untuk menyedot air yang tergenang di pariwisata hotel Lakey Dusun Ncangga Desa Hu'u.
'Saya harap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Hu'u Sertu Rustam ini sebagai contoh bagi teman teman yang ada di Desa lainnya" ucapnya. (Fan).
×
Berita Terbaru Update