Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa 1614-01/Dompu Gencar Edukasi Warga Binaan Tentang 3T, 3M dan Vaksinasi.

Kamis, 11 Februari 2021 | 3:28 PM WIB Last Updated 2021-02-11T07:28:56Z



Dompu, koranlensapost.com - Para Babinsa di bawah Koramil 1614-01/Dompu terus mengedukasi masyarakat di wilayah binaan masing-masing untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang menjadi pandemi saat ini. Apalagi Kabupaten Dompu kini berada dalam zona merah. Seperti yang dilakukan padaKamis (11/2/2021), para Babinsa dipimpin Babinsa Dorotangga Pelda Sudirman. Sudirman memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang 3T, 3M dan Vaksinasi Covid -19 untuk menyelamatkan warga binaannya dari terpaparnya virus yang mematikan itu.
"Kita harus mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak dan 3T yaitu testing /pengecekan kesehatan, Tracing atau penelusuran kontak kasus positif dan Treatment yakni perawatan dengan benar apabila merasakan gejala covid," jelas Sudirman menindaklanjuti arahan Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin.
Ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan percaya dengan berita-berita hoax terkait dengan program vaksinasi.

Tindakan tegaspun dilakukan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan covid-19 dengan cara melakukan tindakan fisik yaitu puss-up.
"Ini semua dilakukan bukan untuk menyiksa warga tapi justru untuk menyelamatkan warga dari ganasnya virus Covid-19 itu," jelas anggota Babinsa yang pernah menjabat Batih Ops Kodim 1614/Dompu ini. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update