Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kedua Tangan Diamputasi Akibat Tersengat Aliran Listrik Saat Renovasi Masjid, Pemuda ini Butuh Dua Tangan Palsu

Sabtu, 02 Januari 2021 | 8:52 AM WIB Last Updated 2021-01-02T02:24:11Z
             
Amiruddin disuapi oleh Ketua P3B Dompu
Adi Putra Darmawangsah setelah tangan 
kirinya diamputasi  tahun lalu

              
Dompu, koranlensapost.com - Amiruddin (27), pemuda asal Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sekitar 2 (dua) tahun lalu terpaksa harus diamputasi kedua tangannya. Sebab kedua telapak tangannya sudah terbakar akibat tersengat aliran listrik.
Dituturkan oleh Adi Putra Darmawangsyah dari lembaga kemanusiaan P3B Dompu, bahwa saat itu ia bersama warga setempat sedang bergotong-royong melakukan kegiatan renovasi masjid yang ada di kampungnya. Amiruddin berada di atas plafon masjid memegang sebatang besi panjang untuk menaikkan campuran semen yang diwadahi ember dari lantai bawah menuju ke atas. Saat menarik timba semen ke atas, ujung besi bagian atas tiba-tiba menyentuh kabel listrik  PLN. Akibatnya kedua tangan aktivis PMII Cabang Dompu ini melepuh dan terbakar. Ia segera dibawa ke RSUD Dompu. Tim medis RSUD Dompu menyampaikan bahwa kedua tangan korban harus diamputasi agar tidak semakin meluas dan membusuk. Ia harus merelakan kedua tangannya diamputasi.

Dua tahun telah berlalu. Meski kedua tangannya telah buntung, tetapi kondisi kesehatan perjaka yang juga pernah menjadi kader KNPI Kabupaten Dompu ini kian membaik. Ia ingin melakukan berbagai aktivitas sebagaimana biasanya. Alumni STKIP YAPIS Dompu ini tidak ingin terus menjadi beban bagi orang lain. Tetapi ia ingin bisa hidup mandiri melakukan berbagai kegiatan positif yang bisa bermanfaat bagi dirinya, orang tuanya maupun bagi orang lain. 
Untuk itu ia membutuhkan kedua tangan palsu sebagai pengganti bagi kedua tangannya yang telah diamputasi 2 tahun silam.

Ketua P3B Dompu Adi Putra Darmawangsyah berharap semoga ada para dermawan yang bersedia menyisihkan rezekinya untuk menolong Amiruddin yang kini sangat membutuhkan uluran tangan berupa dua tangan palsu.
Ia mengatakan meskipun kedua tangan palsu itu tidak bisa seutuhnya menggantikan posisi kedua tangan yang asli, tetapi setidaknya memberikan beberapa manfaat bagi yang bersangkutan. 

"Semoga Allah SWT memberikan limpahan rezeki berlipat ganda, kesehatan, kekuatan, dan rahmat-Nya kepada hamba-hamba Allah yang menolong saudaranya yang membutuhkan bantuan," doanya.

Bagi kaum dermawan yang ingin menyalurkan bantuan, dapat dikirimkan ke rekening BNI nomor 0843006366 atas nama Adi Putra Darmawangsah. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update