Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Simulasi Pemungutan Suara dan PAM Pilkada, Dihadiri Kapolres dan Dandim 1614/ Dompu

Kamis, 03 Desember 2020 | 10:37 PM WIB Last Updated 2020-12-03T14:37:57Z

Dompu, koranlensapos.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, selasa kemarin (24/11/2020) menggelar simulasi pemungutan suara dan pengamanan Pilkada. 

Kegiatan yang dihelat di halaman Kantor KPU Kabupaten Dompu,  dihadiri Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, Dandim 1614/ Dompu diwakili Danramil 1614-01/ Dompu, Anggota TNI dan Polri, Ketua dan Anggota KPU Dompu, Komisioner Bawaslu dan staf. 

Kapolres Dompu,  AKBP Syarif Hidayat mengatakan, bahwa simulasi dilakukan dalam rangka persiapan/pemantapan, agar pada saat hari pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Simulasi pemungutan suara sekaligus simulasi pengamanan merupakan kegiatan yang sangat penting agar pada hari H pelaksanaan khususnya dapat dilaksanakan sesuai Prokes Covid-19. 


Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Dompu, mengatakan bahwa, apa yang dilakukan dalam simulasi merupakan kesiapan KPU , pihak Aparat Keamanan dan masyarakat serta petugas lainnya agar dalam pelaksanaan nanti bisa berlangsung dengan lancar khususnya dalam menjalankan regulasi yang ada termasuk Prokes Covid-19.


Pada pukul 14.40 Wita, simulasi dimulai dengan kegiatan proses pemilihan di TPS sesuai protokol kesehatan Covid -19, Pukul 15.00 Wita seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update