Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petenis Meja Asal KLU Juarai PAN Cup 2020

Senin, 14 Desember 2020 | 8:20 AM WIB Last Updated 2020-12-14T00:20:59Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Petenis meja asal Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jihad Ali Akbar berhasil meraih Juara I untuk kategori Divisi I dalam event Partai Amanat Nasional (PAN) Cup 2020 yang digelar di Gedung Pemuda Dompu, 12-13 Desember 2020.


Dalam partai final yang digelar pada Ahad sore (13/12/2020), petenis meja binaan PTM "Sejahtera" itu berhasil mengalahkan petenis meja asal Kota Mataram, Aryuna Kusuma Wardana (Danang). Dengan demikian Danang menempati posisi runner up (juara II).

Atas kemenangan itu, Jihad mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000. Sedangkan Danang mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan Rp. 2.000.000.
Penyerahan hadiah dilakukan oleh Rudi Al Aidin, SE., MM dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang sekaligus menutup kegiatan tersebut.
Sedangkan juara III Bersama diraih oleh  petenis muda asal Dompu Irfan Kamtesa dan Zidan dari Kabupaten Sumbawa.


Adapun kategori Divisi II, Juara I diraih oleh Firman disusul oleh Akbar pada peringkat kedua. Keduanya berasal dati Kabupaten Bima. 
Event PAN Cup merupakan kerja sama Rumah PAN Dompu dengan PTMSI Kqbupaten Dompu.
Sekretaris Panitia Aman, S. Pd mengungkapkan bahwa event PAN Cup bertajuk "Perang Bintang" ini merupakan pertandingan tenis meja yang diikuti oleh para petenis meja yang berprestasi. Bahkan banyak di antaranya merupakan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) pada cabang tenis meja.
"Untuk Divisi I diikuti oleh 30 peserta dari seluruh kabupaten/kota di NTB, sedangkan Divisi II juga 30 peserta berasal dari Kaabupaten Dompu Kabupaten Bima dan Kota Bima. Ada juga dari Sumbawa," ujarnya.

Ia mengatakan sumber anggaran kegiatan ini dari dana Pokir anggota DPRD Kabupaten Dompu utusan PAN Suharlin, ST.
Hadir pula pada penutupan Event PAN Cup 2020 itu, Ketua PTMSI Provinsi NTB, Ketua DPD PAN Kabupaten Dompu Iwan Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Dompu Putra Taufan, Ketua KNPI Kabupaten Dompu Syarifuddin, Ketua PTMSI Kabupaten Dompu M. Nor dan sejumlah tokoh dan para petenis meja kawakan di Kabupaten Dompu. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update