Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Simpasai Keluhkan Layanan PDAM Dompu

Rabu, 18 November 2020 | 5:51 PM WIB Last Updated 2020-11-18T09:51:41Z
                     Sangaji Adil


Dompu, koranlensapost.com - Warga Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mengeluhkan layanan air yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu.
Keluhan itu dilontarkan oleh Sangaji Adil, warga Lingkungan Ncera Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Ia mengatakan sudah 4 (empat) hari ini warga setempat mengeluh karena tidak mendapatkan aliran air dari perusahaan milik Pemda Kabupaten Dompu ini.
"Sudah 4 hari ini tidak ada air yang keluar padahal air kebutuhan hidup yang sangat krusial. Terpaksa kami harus berebutan menimba di sumur," keluhnya.

Sangaji menegaskan air adalah kebutuhan yang sangat penting untuk kebutuhan rumah tangga. Termasuk untuk keperluan mandi dan berwudhu. 
Karena itu ia menyoroti pelayanan buruk PDAM Kabupaten Dompu dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.
Bahkan ia menganggap aneh, karena Kantor PDAM Dompu terletak di Kelurahan Simpasai. Tetapi justru tidak mendapatkan pelayanan air bersih sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat.
"Kantor PDAM ada di Simpasai tapi justru kami warga Simpasai ini tidak mendapatkan layanan air bersih yang baik dari PDAM," sorotnya.

Ia menyebutkan kalau pun air mengalir tetapi sangat kecil dengan warna yang kotor dan berbau.
"Baunya seperti kubangan kerbau. Sangat tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat," sorotnya.


Ia juga mengaku sangat kecewa dengan pelayanan PDAM Kabupaten Dompu. Apalagi pembayaran rekening air tetap berjalan normal sebagaimana biasanya tanpa ada pemotongan.
"Menurut saya meteran air itu berputar karena tekanan angin bukan karena dorongan air," cetus wartawan Koran Metro Dompu yang juga aktivis LSM Institut Transparansi Kebijakan (ITK) Kabupaten Dompu ini.

Sementara itu Direktur PDAM Kabupaten Dompu Agus Supandi, SE yang coba dikonfirmasi media ini  melalui nomor ponselnya belum memberikan tanggapan atas keluhan warga di atas. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update