Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BPBD NTB Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Batulanteh Sumbawa

Minggu, 08 November 2020 | 7:43 AM WIB Last Updated 2020-11-07T23:43:19Z

 

Sumbawa, koranlensapos.com - Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 120 rumah di Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa NTB, sabtu (7/11/2020) pukul 16.10 wita. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, menurunkan logistik berupa : terpal 250 lembar, selimut. 250 lembar, peralatan keluarga 20 box, perlengkapan kebersihan 20 box, tikar 20 lebar, dan pakaian 50 paket. 


Meski BPBD NTB telah menurunkan logistik, namun warga terdampak kebakaran rumah tersebut masih sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari dan sangat mendesak, antara lain : Makanan siap saji, Selimut, Pakaian, Beras, Tenda Pengunsian/Tenda gulung, dan Obat-obatan. 


Kebakaran hebat yang terjadi di Desa Baturotok tersebut, Diduga akibat meledaknya aki disalah satu rumah warga, akibatnya meluluhlantahkan dan menghanguskan 120 rumah di RT. 01, RT. 02 dan RT. 03 Dusun Baturotok Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah. 


Pantauan Wartawan Lensa Post, Kondisi hingga saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan warga sedang membersihkan puing-puing bekas kebakaran. Untuk sementara waktu warga Korban Kebakaran rumah masih menginap di tenda-tenda darurat, dan ada juga yang menumpang dirumah keluarganya. Masyarakat terdampak kebakaran di Kecamatan Batulanteh tersebut sangat membutuhkan bantuan tanggap darurat, terutama sekali makanan siap saji dan pakaian. (LP/ KARIM BIRO SUMBAWA)

×
Berita Terbaru Update