Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

260 Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Yustisi di Dompu

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 2:13 PM WIB Last Updated 2020-10-24T06:13:16Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Polres Dompu bersama TNI dari Kodim 1614/Dompu terus gencar melakukan Operasi Yustisi guna  menekan penyebaran virus Corona atau  Covid -19. Operasi Yustisi dilaksanakan untuk melakukan penindakan dan penegakan hukum bagi pelanggar protokoler Covid-19 di Kabupaten Dompu. 
Pada hari Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 08.30 wita, Operasi Yustisi digelar di Pertigaan Kodim, Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.
Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah kepada wartawan menyebutkan sebanyak 260 pelanggar terjaring dalam operasi tersebut.
"Yang tidak memakai masker sebanyak 260 orang sehingga aparat gabungan melakukan  tindakan sanksi sosial berupa, hukuman push up  25 orang, teguran lisan 200 orang, dan menyapu jalan 35 orang," ungkap Hujaifah.

Sebelum operasi yustisi terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. Koordinasi dilakukan untuk melakukan penggalangan dan sosialisasi serta mengimbau masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib.

Bertempat di lapangan apel Polres Dompu juga telah dilaksanakan kegiatan apel operasi yustisi dalam rangka Cipta Kondisi Operasi Mantap Praja Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Dompu tahun 2020 yang dilakukan oleh gabungan TNI - POLRI guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali selama tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Apel operasi yustisi dipimpin oleh Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Waka Polres P.s Kabag Ops Res Dompu AKP I Komang Astrawan., Kasat Samapta IPTU Balok Suswantoro, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S.Sos, Dan personil gabung TNI-POLRI yang terlibat berjumlah 50 orang. 

Sebelum melakukan kegiatan operasi yustisi, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan,  S.H memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat.
"Dalam setiap pelaksanaan jaga keselamatan diri pribadi terlebih dahulu, Lakukan kegiatan dengan cara humanis," pesannya. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update