Ciptakan Objek Wisata, Pokdarwis Ntobo Tata Puncak Doro Toi

Kategori Berita

.

Ciptakan Objek Wisata, Pokdarwis Ntobo Tata Puncak Doro Toi

Koran lensa pos
Kamis, 10 September 2020
Kota Bima, koranlensapos.com - Dalam rangka menciptakan objek wisata Baru dan peningkatan ekonomi kreatif Pemuda, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Qolbi Jaya", Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima mulai melaksanakan pembenahan dan penataan Potensi Wisata puncak Doro Toi yang berlokasi di tengah perkampungan Ntobo.

Aktivitas ini dilakukan sebagai salah satu ide Pokdarwis Qolbi Jaya Kelurahan Ntobo dalam menciptakan potensi wisata menjadi sebuah destinasi yang akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan, sehingga berdampak pula pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua Pokdarwis "Qolbi Jaya" Kelurahan Ntobo, Agussalim, S.Pd menjelaskan, bahwa di Kelurahan Ntobo ada potensi wisata yang bisa dikembangkan. Untuk itu Dirinya mengajak kepada Pemuda agar bisa mengambil bagian dan menjadi garda terdepan untuk kemajuan pariwisata yang ada.

Agus menambahkan, dengan adanya kebersamaan dalam membangun dan menata potensi wisata yang ada di Kelurahan Ntobo, tentu segala sesuatu akan berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu perekonomian masyarakat semakin meningkat.

Lebih jauh Agus menjelaskan, bahwa Penataan potensi wisata, bukan hanya menjadi wacana, tapi harus ditindaklanjuti dan direalisasikan demi menunjang ekonomi masyarakat setempat, sehingga warga setempat  bisa mengais rezeki lewat ekonomi kreatif.

Selaku Ketua Pokdarwis, saya berharap kepada pemerintah, agar kiranya bisa mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemuda sadar terhadap wisata demi kemajuan kelurahan dan Kota Bima yang kita banggakan bersama.

Dalam hal Penataan Puncak Doro Toi diharapkan kepada seluruh warga masyarakat Ntobo agar bisa berpartisipasi aktif untuk membangun potensi wisata tersebut. Kepada pengurus dan ketua-ketua devisi agar bisa berkaloborasi dengan pihak-pihak yang bisa mengakses donatur-donatur untuk bersama-sama mengaktualisasikan gagasan dan ide demi terbentuknya tatanan Doro Toi yg indah dan asri. (TIM)