Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Dampak Kekeringan, Pegadaian Bersinergi dengan Pemerintah Salurkan Bantuan Air Bersih

Sabtu, 05 September 2020 | 7:24 PM WIB Last Updated 2020-09-05T11:50:02Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Untuk menanggulangi dampak kekeringan yang terjadi di Kabupaten Dompu di musim kemarau ini, maka PT Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini Polres Dompu, Kodim 1614/Dompu, BPBD Kabupaten Dompu serta Pemerintah Kecamatan dan Desa menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB pada Sabtu (5/9/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut 
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Dompu Jufri, ST, M. Si, Deputi Bisnis PT. Pegadaian Sepulau Sumbawa I Made Sriada, SE., MM, 
Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Dompu Nurrochman, 
Ketua Bhayangkari Cabang Dompu, Ketua Persit Cabang Dompu, 
Camat Pajo Kamrun, SH, dan Kepala Desa Ranggo Sumarni.

Kapolres Dompu dalam imbauannya menyampaikan untuk secara bijak menghadapi keadaan ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sebisa mungkin kami akan berupaya membantu mengatasi dampak dari kekeringan ini dengan rutin mendistribusikan air bersih," ungkap Kapolres.

Sementara Dandim 1614/Dompu dalam sambutannya mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing serta memelihara kelestarian lingkungan. 
Dandim juga mengimbau agar mengurangi aktivitas pembakaran hutan dan pembakaran lahan yang dapat mengakibatkan kebakaran yang lebih luas.
"Kalau membersihkan lahan supaya dikumpulkan jadi satu baru dibakar," pintanya.

Kalak BPBD dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sinergi ini. 
"Tentu ini akan menjadi awal yang baik agar semakin memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat," ucapnya.

Deputi Bisnis Pegadaian I Made Sriada dalam sambutannya mengatakan upaya ini adalah langkah kepedulian dari BUMN Pegadaian yang memang besar dan tumbuh bersama masyarakat.
"Kami tidak hanya memikirkan laba namun kami juga melakukan berbagai gerakan sosial untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Deputi mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari Dana Kebajikan Umat yakni shadaqoh dari nasabah PT. Pegadaian Syariah Dompu. 
"Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kades Ranggo Sumarni mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan.
"Terima kasih atas bantuan air bersih kepada warga kami. Jika berkenan dimohon sudi kiranya rutin membantu pasokan air bersih di desa kami," ucapnya penuh harap.

Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan simbolis Tandon Air oleh Deputi PT Pegadaian didampingi oleh Kapolres, Dandim, Kalak BPBD, dan Camat pajo kepada Kades Ranggo.

Setelah penyerahan simbolis rombongan melakukan distribusi air secara merata kepada masyarakat sepanjang Desa Ranggo dan Desa Temba Lae. Masyarakat dengan penuh antusias membawa berbagai wadah seperti jeriken, ember, dan baskom yang dimiliki untuk menampung pasokan bantuan air bersih tersebut. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update