Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pesona Pantai Labuan Nangamiro Manjakan Mata Para Wisatawan

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 12:41 PM WIB Last Updated 2020-08-22T10:20:13Z

Pantai Labuan Nangamiro sangat cocok untuk melepaskan kejenuhan dengan liburan bersama keluarga. Nuansa alamnya yang natural sungguh indah menawan. 
Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati sunrise. Demikian pula sunset pada sore hari. Wisatawan juga dimanjakan dengan keindahan panorama cantik Gunung Tambora dari Pantai Nangamiro. Pasir putih yang memanjang di pantai ini jadi pesona tersendiri yang melukiskan kehebatan Sang Maha Pencipta. Apalagi tatkala diterpa sinar mentari pagi berkilauan laksana butiran-butiran permata.
Perahu-perahu nelayan yang berbagai model dan beraneka warna juga semakin menambah kesejukan mata pengunjung untuk berlibur melepaskan kepenatan di pantai ini.

Deburan ombak di pantai ini juga sangat diminati oleh para pengunjung sembari menikmati pesona Gunung Satonda nan eksotik yang terlihat di sebelah utara pantai laksana tumpukan berlian di tengah samudera.

Penyediaan fasilitas dan penataan sarana serta prasarana yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat semakin menambah kemolekan pantai ujung barat di Kecamatan Pekat ini. Seperti penyediaan kursi, meja, maupun berugak. Juga tersedia peralatan berenang bagi pengunjung.
Selain itu di lokasi tersebut kini menawarkan kuliner masakan khas NTB yang menggugah selera pengunjung.

Di sisi lain masyarakat setempat juga semakin well come menantikan kedatangan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bagi anda pengemar wisata 
bisa mampir menikmati keindahan dan panorama pantai tersebut.  Keindahan alam yang masih lestari membuat para pengunjung makin ketagihan di tempat tersebut, apalagi di sebelah utara tepatnya di tengah laut terlihat keindahan panorama Gunung Satonda atau Pulau Satonda yang unik. Pulau ini juga kerap disebut masyarakat setempat dengan nama "Pulau Pohon Berbuah Batu". 

Untuk anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut cukup membayar karcis dengan merogoh kocek sebesar  Rp. 5.000 untuk roda Dua, dan Rp.10.000 untuk Roda Empat. Anda langsung bisa menikmati panorama keindahan Pantai Nangamiro.

Patut diapresiasi memang. Saat ini sejumlah desa di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu mulai berbenah memoles dan menata kawasan wisata di wilayah masing-masing. Berkat polesan dan penataan tersebut, kawasan wisata yang sebelumnya sudah cantik alamiah menjadi kian memesona. (RUM-AMIN).
×
Berita Terbaru Update