Kapolres Dompu Koordinasi dengan Ketua DPRD Terkait Aksi Massa HMI

Kategori Berita

.

Kapolres Dompu Koordinasi dengan Ketua DPRD Terkait Aksi Massa HMI

Koran lensa pos
Senin, 08 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 11.00 Wita melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Dompu.
Massa aksi yang berjumlah sekitar 50 orang dipimpin Korlap Caca Handika ini berunjuk rasa terkait 
 adanya dugaan Korupsi di Perusahaan Daerah (PERUSDA) Kabupaten Dompu yang dianggap penanganan proses hukumnya lamban. 
Dalam unjuk rasa tersebut masa aksi HMI melakukan pengerusakan dengan cara memecahkan kaca jendela bagian bawah berjumlah 3 buah kaca jendela dengan menggunakan kayu dan 3 buah kaca jendela bagian atas dengan cara melempar menggunakan batu. 

Dengan adanya kejadian unjuk rasa anarkis yang dilakukan oleh kelompok HMI, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S,H, S.I.K didampingi oleh Kasat INTELKAM Polres Dompu IPTU Makrus, S.Sos langsung menemui dan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kab. Dompu ANDI BACHTIAR dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu Muttakun dan anggota. Dalam koordinasi tersebut Kapolres Dompu meminta kepada Ketua DPRD Kabupaten Dompu untuk segera menemui dan berdialog dengan kelompok HMI guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Ketua DPRD Kabupaten Dompu merespon dengan baik dan menerima untuk berdialog dengan kelompok HMI.

Hasil Koordinasi dengan DPRD Kab. Dompu, Kapolres Dompu langsung menemui masa HMI dan menyampaikan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Dompu beserta anggota bersedia menerima masa aksi.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Dompu mengingatkan dan menghimbau kepada masa aksi HMI agar mengedepankan sikap sopan santun dalam menyampaikan pendapat di muka umum.
"Jangan memaksakan kehendak dan tidak melakukan tindakan anarkis dan pengerusakan karena apabila melakukan tindakan yang melanggar hukum dapat diproses dengan sesuai hukum yang berlaku," imbau Kapolres yang diterima dengan baik oleh massa HMI.

Sebelum berorasi di Kantor DPRD Kabupaten Dompu, massa HMI melakukan unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri Dompu kemudian  menuju Kantor DPRD Kab.Dompu dan langsung melakukan pengrusakan dengan cara pelemparan dan pemukulan terhadap Kantor DPRD Kabupaten Dompu. (AMIN).