Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Gabungan di Desa Hu'u Lakukan Penyuluhan Keliling Cegah Corona

Senin, 06 April 2020 | 7:30 AM WIB Last Updated 2020-04-05T23:30:24Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Usaha pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) gencar dilaksanakan di berbagai desa di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.
Di Desa Hu'u, misalnya pada hari Sabtu (4/4/2020) melakukan kegiatan penerangan keliling menggunakan pick up yang dilengkapi pengeras suara.
Kegiatan penerangan keliling itu dilakukan oleh 
Babinsa Hu'u SERTU Rustam,  Bhabinkamtibmas BRIPKA Husnin,  Pemerintah Desa, Team SATGAS serta Tenaga Kesehatan Desa Hu'u Kecamatan Hu'u.
Hadir pula Ketua Adat Desa Hu'u, Abdul Malik, S. Sos, Ketua BPD, Sahbudin, Sekdes, Johan, S, Sos.
Penerangan keliling itu star dari Kantor Desa Hu'u sampai Dusun Nanga Doro. 

Melalui penerangan keliling itu, masyarakat diberikan edukasi dan tips pencegahan Covid-19. Yaitu dengan cara  menjaga pola hidup sehat, berolah raga yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, konsumsi makanan yang segar dan sehat, istirahat yang cukup dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Selain itu warga diimbau agar tidak panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 dan segera menghubungi petugas Kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan dapat dilakukan penanganan medis.

"Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian yang lebih 30 orang, dan yang tidak kalah penting tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam upaya mengantisipasi wabah virus Corona ini," demikian kutipan sosialisasi keliling tersebut.

Sementara itu Tim Survei Puskesmas Rasabou, Sumiati, S. Kep bersama rekannya menjelaskan kegiatan penerangan keliling ini sangat efektif mengedukasi masyarakat terutama sebagai bentuk perlindungan kepada mereka dan sekaligus membangun kepercayaan diri masyarakat untuk terus bekerjasama melawan Covid-19.

"Terima kasih kepada Tm SATGAS, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa beserta jajarannya, dan juga pada Tim Kesehatan atas kerjasamanya hari ini, kita semua berharap agar virus  berbahaya ini tidak sampai memasuki daerah kita, dengan segenap upaya dan doa kita semua, Insya Allah kita akan keluar dari kesulitan ini" harapnya. 

Sementara itu kepala Desa Hu,u, Hidayat HZ, SH, mengimbau agar masyarakat Desa Hu'u dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus Corona.

"Kami jajaran Pemerintah Desa, TNI dan Polri meminta kerja sama masyarakat dalam pencegahan Virus Covid -19 ini. Masyarakat harus tetap tenang, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri akan berada di tengah masyarakat dalam situasi apapun," ungkapnya. 

Selanjutnya pada hari Ahad (5/4/2020) dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh dusun yang ada di desa tersebut. (Fan).
×
Berita Terbaru Update