Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 1608/ Bima Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 di Kecamatan Donggo

Sabtu, 21 Maret 2020 | 6:07 PM WIB Last Updated 2020-03-21T10:07:55Z
Bima, Lensa Pos NTB - Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima terus gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan virus covid-19/ corona di wilayah teritorial Kodim 1608/ Bima. Sesuai perintah Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal agar jajaran Koramil melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan virus covid-19 dijajaran koramil wilayah teritorial 1608/ Bima. 
Seperti yang dilaksanakan Koramil Donggo yang dipimpin Danramil Kapten Inf. Seninot Sri Bakti, pagi tadi sabtu (21/3/2020), menggandeng Anggota Polsek Donggo yang Dipimpin Aipda Adit melaksanakan Sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Doridungga Kecamatan Donggo dan warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi, dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Donggo. 
Beberapa himbauan yang disampaikan dalam pencegahan virus covid-19,  Antara lain,  1. Perbanyak istighfar dan menjaga wudhu' serta berdo'a,  2. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih,  3. Melakukan olahraga ringan dibawah sinar matahari, 4. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas perhari (kumur-kumur air hangat di beri garam agar virus tidak masuk ke paru-paru. 

5. Mengonsumsi makanan yang bergizi,  6. Selalu menggunakan masker, dan jika mengalami batuk ,pilek atau bepergian,  7.Sementara waktu, jauhi tempat keramaian seperti pusat belanja mall, wisata, dan lain-lain 8. Sementara waktu hingga wabah mereda hindari berjabat tangan dan cium pipi kiri pipi kanan,  9. Orang tua agar selalu mendampingi putra putrinya belajar mengajar dirumah. 

10. Untuk sementara waktu menunda kegiatan diluar dan bepergian,  11. Selalu menjaga kebersihan diri,  kebersihan rumah dan  kebersihan lingkungan dan sekitarnya serta membiasakan buang sampah pada tempatnya,  12. Kepada warga yang punya kandang ternak hendaknya menjaga kebersihan agar tidak menimbulkan bau dan gangguan lainnya.  

13. Apabila ditemukan warga masyarakat dengan gejala menyerupai penyakit gangguan pernafasan bagian atas seperti demam,batuk,sakit kepala dan sakit tenggorokan dengan riwayat kontak dari luar daerah atau luar negeri agar dilaporkan secepatnya dan terlebih dahulu berkoordinasi dgn pemerintah desa untuk dapat ditindak lanjuti oleh petugas kesehatan diberbagai tingkatan. Kegiatan ini juga melibatkan Babinsa dan Pemerintah Desa setempat. (TIM)
×
Berita Terbaru Update