Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jaga Kamtibmas, Polres Dompu Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

Minggu, 22 Maret 2020 | 8:42 AM WIB Last Updated 2020-03-22T00:42:52Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Dompu, maka Polres Dompu melaksanakan Patroli Cipta Kondisi.
Kegiatan diawali dengan apel persiapan pada Sabtu malam (21/3/2020) pukul 21.00 Wita dipimpin oleh Plt Kabag OPS Polres Dompu AKP Nusra Nugraha, SH.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut
KBO Sat Intelkam IPTU Makrus, S. Sos, KBO Sat Sabhara IPDA AGUSTAMIN, SH dan anggota yang terlibat dalam Sprin Cipkon sejumlah 35 orang.

Dalam amanatnya, Plt. Kabag Ops, AKP Nusra Nugraha, SH menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas anggota menghindari tindakan arogansi serta agar selalu mengutamakan keselamatan.
"Untuk anggota yang berpakaian preman agar melakukan penggalangan, pengamanan secara tertutup dan menghimbau kepada remaja agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas," pesannya.

Selanjutnya pada pukul 21.15 wita anggota melakukan giat patroli dengan menyambangi remaja yang sedang kumpul - kumpul di depan kantor Bupati Dompu.

Kemudian pada pukul 22.50 wita, anggota Ospnal Sat Reskrim Polres Dompu dan anggota Ospnal Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap dua orang dua pria yang diduga membawa dan hendak menjual senjata rakitan di Dusun Selaparang Desa Matua Kecanatan Woja, yakni DM (45) alamat Dusun Janamawa Desa Tekasire Kecamatan Manggelewaa dan S (30) alamat Dusun Tekasire Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa.
Barang bukti yang diamankan :
a). Ransel hitam kuning.
b). Kapak.
c). Popor senjata warna hitam.
d). 2 butir Peluru caliber 4,9 mm.
e) satu Hp Nokia.
f) Satu flashdisk.
g) Satu kunci 10-12.
h). Magasen air softgun.
i). 7 buah daci timbangan.
j). Pord (rokok elektrik).

Selanjutnya kedua orang pria tersebut dibawa Ke Polres Dompu guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kegiatan berakhir sekitar pukul 23.25 wita dan situasi terpantau aman terkendali. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update