Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Beri Tips Cegah Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 | 3:36 PM WIB Last Updated 2020-03-05T12:41:22Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Virus Corona bak monster yang sangat menakutkan saat ini. Semua orang di seluruh belahan bumi ini berusaha untuk menghindari serangan virus yang mulai mewabah di Kota Wuhan China itu. Termasuk pula di Bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu. Seluruh elemen masyarakat sangat mengkhawatirkan terjangkitnya virus mematikan itu. Sampai masker-masker di berbagai apotik di Kabupaten Dompu ludes terjual karena ketakutan terinfeksi virus berbahaya itu.
Fenomena tersebut juga mendapatkan atensi dari Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK.
"Khawatir boleh, panik jangan tetap lakukan pola hidup sehat," pesannya.

Kapolres selanjutnya menjelaskan salah satu cara untuk mencegah virus corona adalah dengan mencuci tangan yang benar.
Langkah pertama, basahi seluruh tangan dengan air mengalir;
Langkah kedua, bersihkan bagian bawah kuku-kuku;
Langkah ketiga, gosok seluruh bagian tangan dengan sabun; Langkah keempat, bilas tangan dengan air bersih mengalir; dan Langkah kelima, keringkan tangan dengan handuk/tissu.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan gejala umum bagi orang yang terinfeksi virus corona adalah demam, batuk, sesak napas, dan kesilulitan bernapas. Sedangkan gejala lanjutan yaitu pneumonia, sindrom, pernapasan akut, dan gagal ginjal.

Untuk menghindarinya adalah dengan menjaga kebersihan tangan sebagaimana di atas, tidak memakan makanan seperti daging mentah, serta menutup hidung dan mulut ketika bersin dan batuk.
Cara menghindari berjangkitnya virus corona juga dengan memakai masker dengan cara yang benar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update