Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Personil Kodim 1608/ Bima Bantu Bersihkan Sampah di Jembatan Pandai

Minggu, 16 Februari 2020 | 8:42 PM WIB Last Updated 2020-02-16T12:42:08Z

Bima, Lensa Pos NTB – Anggota TNI Kodim 1608/ Bima, yang bertugas di Koramil 1608-04/ Woha, Sertu Agus Budi R. Bersama BPBD Kabupaten Bima, Damkar dan TRC,  sore tadi, minggu (16/2/2020) mulai pukul 15.30 wita membersihkan sampah dan puing-puing kayu sisa banjir di kolong jembatan Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Aksi bersih puing-puing sisa banjir ini dilakukan sebagai bentuk karya bhakti TNI bersama masyarakat, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan tidak terjangkit penyakit. Gotong royong ini dilaksanakan selama 2 jam dengan jumlah personil 21 orang, hasil pantauan bahwa air yang melintasi jembatan Pandai cukup deras, sehingga jika terhalang oleh puing-puing kayu dan sampah, dikhawatirkan airnya akan meluap, langkah ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi meluapnya air dan terjadinya banjir yang menggenangi pemukiman warga.

Sementara itu Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan bahwa pihaknya akan selalu peduli dengan kondisi seperti ini. TNI akan selalu membantu setiap saat ketika dibutuhkan, karena TNI akan selalu berada bersama rakyat. Menurut Dandim, di musim hujan seperti sekarang, masyarakat harus lebih mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi, jangan membuang sampah sembarangan di sungai yang mengakibatkan menghambatnya aliran sungai. Mari kita selalu waspada dalam kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini, pesan Dandim. (SUKUR)  
     

×
Berita Terbaru Update