BI Mataram Gandeng Bank NTB Syariah Bima Sosialisasi Uang Palsu

Kategori Berita

.

BI Mataram Gandeng Bank NTB Syariah Bima Sosialisasi Uang Palsu

Koran lensa pos
Rabu, 12 Februari 2020
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Mengantisipasi maraknya peredaran uang palsu di masyarakat. Bank Indonesia (BI) Cabang Mataram menggandeng Bank NTB Syariah Cabang Bima melaksanakan sosialisasi uang palsu, Rabu pagi (12/2/2020).

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Bank NTB Syariah Cabang Bima, dihadiri Perwakilan Bank Indonesia Cabang Mataram Bapak Suyono, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Bima Abdul Hafith, Deputy Branch Manager Bank NTB, Iskandar H. Ibrahim, SE, dan puluhan masyarakat.

Perwakilan BI Mataram, Bapak Suyono menjelaskan bahwa BI tetap menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, tentang ciri-ciri uang asli dan uang palsu di wilayah-wilayah pelosok dan terpencil yang dinilai memiliki potensi tinggi menjadi sasaran peredaran uang palsu.

Selain memberikan sosialisasi ciri uang asli dan palsu, BI Mataram menggandeng Bank NTB Syariah Cabang Bima juga memberikan layanan penukaran uang lusuh dengan uang baru, "Penukaran uang itu adalah upaya kami, Bank Indonesia untuk menarik uang rupiah lusuh atau rusak yang beredar di masyarakat dan menggantikannya dengan uang rupiah yang masih baru," tambahnya.

Sementara itu, Deputy Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim, SE mengapresiasi kehadiran Perwakilan Bank Indonesia Cabang Mataram, dalam rangka sosialisasi peredaran uang palsu dan ciri-cirinya. Menurut Iskandar, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dengan mudah membedakan uang asli dan uang Palsu, terang Iskandar. (SUKUR)