Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satu Bintara Polres Dompu Diberhentikan, 2 Purna Bhakti

Kamis, 16 Januari 2020 | 11:29 AM WIB Last Updated 2020-01-16T07:22:38Z
Upacara PTDH Inabsensia personel Polres Dompu, Lalu Dwi Kurniawan di halaman Mapolres Dompu, Kamis (16/1/2020) pukul 07.00 Wita

Dompu, Lensa Pos NTB - Satu anggota kepolisian dari Polres Dompu dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Inabsensia dalam Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK.
Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Dompu pada Kamis (16/1/2020) pukul 07.00 Wita.
Adapun Anggota Polres Dompu yang di-PTDH tersebut adalah BRIPTU Lalu Dwi Kurniawan (35). Dwi sebelumnya bertugas sebagai Anggota Ba Bagsumda Polres Dompu.m
Ia diberhentikan karena dinilai telah melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ia dinilai telah melakukan pelanggaran desersi karena meninggalkan tugasnya lebih dari 30 hari berturut-turut.
"Dwi merupakan personel Polri yang sudah tidak bisa diberi toleransi lagi karena telah melanggar Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri sehingga diberikan sanksi terberat yakni PTDH”, terang Kapolres Dompu pada upacara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, secara simbolis AKBP Syarif menyerahkan tanda penghargaan dan Cendera Mata kepada 2 orang Anggota Polres Dompu yang telah Purna Bhakti yakni IPDA Mustakim dan AIPTU Sang Made Mebet Sidan.
"Ucapan terima kasih kami sampaikan sebesar-besarnya kepada Purnawiran karena telah mengabdi sampai waktu pensiun tiba serta telah memberikan contoh dan semangat mengabdi yang baik kepada persnonel yang lainnya”, ucap Kapolres.

Kapolres Dompu juga menambahkan agar silaturahmi diantara personel aktif dan purnawirawan dapat tetap terjalin dengan baik.
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan purnawirawan dengan pedang pora dan pengalungan bunga diikuti seluruh personel dan bhayangkari mengiringi langkah kedua purna bakti sampai gerbang Mapolres. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update