Mobil Pick Up Diparkir di Pasar Tente Ditemukan di Dam Ncera Belo

Kategori Berita

.

Mobil Pick Up Diparkir di Pasar Tente Ditemukan di Dam Ncera Belo

Koran lensa pos
Selasa, 14 Januari 2020

Bima, Lensa Pos NTB - Satu unit kendaraan pick up diparkir di Pasar Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima tiba-tiba raib dan akhirnya ditemukan di lokasi Dam Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima NTB.

Peristiwa itu diketahui setelah Anggota Piket Polsek Woha pada hari Senin pagi (13/1/2020) pukul  09.00 Wita  menerima laporan dari seorang mahasiswa bernama Miftahul Furqan alamat RT 011 RW 006 Dusun Ranggajao Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Furkan melaporkan telah terjadi kehilangan 1 unit mobil jenis Carry pick up warna hitam milik bapak kandungnya bernama Karisma (51) tahun alamat RT 005 RW 003 Dusun Perintis Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Raibnya kendaraan tersebut terjadi hari Senin (13/1/2020) sekitar pukul 02.00 wita di pinggir jalan Pasar Tente Los Klontong Rt 009 Dusun Sukamaju Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.
Identitas kendaraan Mobil  carry pickup warna hitam Nopol EA 8158 YZ, nomor rangka (Noka) MHYGN41TDJ-340290, nomor mesin (Nosin) : GISA-10-301954 dengan STNK atas nama istri korban Fatmah.

Furkan mengemukakan mobil  tersebut hilang saat diparkir di pinggir jalan di depan kios dengan kunci kontak terpasang di lubang kunci mobil. Karena kelelahan, bapak pelapor bersama istrinya tidur istirahat di dalam kios. "Setelah bangun tidak melihat mobil lagi yang terparkir di pinggir jalan," ungkapnya.

Anggota Resmob juga mendapat informasi yang sama dari masyarakat.  
Selanjutnya anggota Resmob yang dipimpin oleh Ketua Tim Bripka Ardibaron Bayu Seno langsung menyelidikinya. Walhasil diperoleh informasi bahwa mobil tersebut melintas d Jalan Lintas Tente-Langgudu. 

Dan atas perintah Kasi Intel Yon C pelopor Sat Brimobda NTB Iptu Gb. Eka Prasetya  memerintahkan KaTim  Resmob bersama anggota segera melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Pelaku serta mengamankan BB. Kemudian dilakukan pembagian tugas dengan melakukan pengawasan dan pemantauan akses ke luar daerah Bima yakni di Pelabuhan Laut Sape dan Dermaga Rompo Kecam Langgudu dan sekitarnya.

 Sekitar pukul 19.30 wita Tim Resmob menemukan sebuah mobil yang terparkir di Dam (bendungan) Ncera  Kecamatab Belo dengan ciri-ciri yang sama dengan mobil yang hilang. Kemudian tim mencoba mendekati mobil tersebut. Namun pada saat mendekat tiba-tiba ada salah seorang yang duduk di ujung  dan melarikan diri ke arah perbukitan. 
Kemudian tim Resmob mengamankan mobil tersebut dan dibawa ke Mako Brimob Bataliyon C Pelopor Sat Brimobda NTB untuk diamankan sementara dalam pengembangan terkait pelaku pencurian. 

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. IK  melalui  Kasubbag Humas AKP Hanafi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Hanafi menjelaskan  pelaku  pencurian mobil  masih  dalam penyelidikan pihak Kepolisian  dalam hal  ini Polsek Woha dan diback up Sat Reskrim Polres Bima.  Unit Resmob telah menyerahkan barang bukti mobil tersebut  Unit Resmob ke Polsek Woha yang diterima oleh Kapolsek IPTU Edy Prayitno. (TIM).