Wali Kota Bima Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru

Kategori Berita

.

Wali Kota Bima Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru

Koran lensa pos
Selasa, 31 Desember 2019
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Walikota Bima, H.M.Lutfi, SE, selasa pagi (31/12/2019) memimpin apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2020. Kegiatan yang digelar di halaman Polres Bima Kota, dihadiri Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima.

Apel gabungan ini diikuti 1 peleton Anggota Polres Bima Kota, 1 peleton sat brimob detasemen A, 1 peleton TNI Kodim 1608/ Bima, 1 peleton Sat Pol PP Kota Bima, 1 peleton Dinas Perhubungan Kota Bima dan 1 peleton Senkom Polri Kota Bima.

Dalam amanat Walikota Bima selaku Inspektur upacara, bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil gabungan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2020. Ada beberapa titik rawan yang akan menjadi konsentrasi pengamanan, antara lain Amahami, Pantai Kolo, lapangan serasuba dan beberapa tempat lain.

Menurutnya, pengamanan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir peluang dan kecenderungan terjadinya kondisi yang tidak tertib dan pelanggaran yang berlebihan pada malam perayaan tahun baru, seperti minum-minuman keras, judi dan perkelahian yang menimbulkan keresahan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut saya mengimbau agar semua elemen dapat berkoordinasi dengan baik, lakukan tugas dengan baik. Pemerintah Kota Bima berharap banyak kepada satuan pengamanan ini.

Tak lupa kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala kerja keras Anda selama ini yang selalu sukses menurunkan tugas pengamanan di Kota Bima dari tahun ke tahun, semoga semua jerih payah tercatat menjadi amal baik di sisi Allah subhanahu wa ta'ala, ucap Walikota. Usai pelaksanaan apel gabungan Unsur Forkopimda melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Lilin 2020.  (AS-01)