Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Zul Kunjungi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Manggelewa

Sabtu, 14 Desember 2019 | 10:58 AM WIB Last Updated 2019-12-14T02:58:42Z

Gubernur Zulkieflimansyah beserta rombongan didampingi Bupati Dompu, Kapolres, Dandim 1614 Dompu kunjungi warga terdampak angin puting beliung di Manggelewa

Dompu, Lensa Pos NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama rombongan, Rabu (12/12) pukul 14.50 Wita mengunjungi warga yang terdampak musibah angin puting beliung di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Kedatangan Gubernur Zul di lokasi juga disambut oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom,  dan Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo yang telah tiba terlebih dahulu di *POSKO Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Angin Puting Beliung Desa Lanci Jaya.

Selanjutnya Gubernur NTB didampingi  Bupati Dompu menuju Posko dalam rangka tatap muka dengan warga dan panitia Posko Tanggap darurat penanggulangan bencana. Pada kesempatan tersebut Gubernur menanyakan langsung kepada warga tentang kebutuhan yang sekiranya perlu mendapat bantuan dari pemerintah agar dapat diketahui oleh Kepala Dinas Sosial Propinsi NTB dan Kepala BNPB yang juga turut dalam rombongan tersebut.

Bang Zul, sapaan familiar gubernur NTB asal Sumbawa ini berharap kepada warga yang terkena bencana dimohon bersabar karena semua ini adalah musibah yang datangnya dari Allah SWT dan merupakan ujian bagi hamba-Nya.. 

Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kades Lanci Jaya dan Kades Nusa Jaya kec Manggelewa berupa terpal, kelambu, sembako, kebutuhan balita dan kebutuhan orang dewasa.

Pada pukul 16.00 wita Rombongan  Gubernur NTB selanjutnya menuju Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. 

Danramil Manggelewa, Kapten Inf. Mujiono menginformasikan angin puting beliung yang terjadi di Drsa Lanci Jaya dan Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa pada Rabu (11/12/2019) pukul 15.00 Wita  mengakibatkan sekitar 190 unit rumah warga mengalami rusak ringan dan sebagian rusak berat. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update