Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reuni Perdana Alumni SMANSAWO Sukses

Senin, 18 November 2019 | 2:24 AM WIB Last Updated 2019-11-17T19:19:49Z

Acara puncak Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Woja, Ahad (17/11/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Acara puncak Reuni Akbar yang dilaksanakan oleh Alumni SMAN 1 Woja (dulu SMAN 2 Dompu), Ahad (17/11/2019) berlangsung dengan sukses.
Kegiatan itu dihadiri oleh 30 Angkatan (1987-2016) yang merupakan alumni di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Kandai Dua tersebut.
Gerak Jalan Santai Reuni SMAN 1 Woja

Ketua Panitia, Muhammad Ikhsan, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak sekolah dan para alumni atas kerja kerasnya menggagas kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. Diakuinya peserta yang hadir melebihi dari yang ditargetkan.

"Mulanya kami mendata 30 orang per angkatan tetapi yang hadir lebih dari itu bahkan anak-anaknya juga ikut dibawa untuk memeriahkan acara reuni ini sehingga jumlah yang hadir ini antara 1.000 sampai 1.300 orang," ungkapnya. Ia mengatakan pihaknya bersama dengan pihak sekolah akan  melakukan pendataan secara detail jumlah dan nama-nama alumni per angkatan.

Eva Patriani, M. Pd (Kepala SMAN 1 Woja)

Kepala Sekolah, Eva Patriani, M. Pd dalam sambutannya juga  menyampaikan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan Reuni Akbar yang pertama kali dilaksanakan itu.

"Semoga dengan adanya reuni ini akan semakin terjalin hubungan komunikasi antara alumni dengan alumni dan alumni dengan pihak sekolah," harapnya.

Srikandi muda Angkatan 95 ini mengaku bangga karena sekolah SMAN 1 Woja (dulu SMAN 2 Dompu) telah melahirkan banyak generasi yang sukses yang telah berkontribusi untuk daerah dan bangsa.

Serangkaian kegiatan yang menjadi agenda reuni perdana ini terlaksana sesuai rencana.
Diawali dengan jalan santai start dari depan Taman Kota Dompu pukul 07.15 Wita menuju ke SMAN 1 Woja. 
Para peserta yang jumlahnya mencapai lebih dari seribu orang itu berjalan kaki dengan penuh semangat meski jarak tempuh cukup jauh yaitu sekitar 3 km. 
Ketua Panitia, Muhammad Ikhsan, S. Sos bersama Kepala Sekolah dan para guru dan mantan guru SMAN 1 Woja


Sampai di Lapangan SMAN 1 Woja, peserta dengan penuh semangat mengikuti Senam Zumba. Panas matahari yang menyengat tak menjadi penghalang bagi para alumni untuk bergembira ria bersenam zumba sembari meluapkan rasa suka cita bertemu kembali dengan teman sekolah dulu dalam canda dan tawa.
Perwakilan masing-masing angkatan memilih pohon yang akan ditanam

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman sekitar 200 pohon di dalam lingkungan sekolah tersebut. Setiap angkatan diwakili oleh 5 orang untuk melakukan penanaman.

"Penanaman pohon ini dimaksudkan agar lingkungan SMAN 1 Woja ini menjadi lebih sejuk dan asri serta untuk menjaga lingkungan hidup kita karena pohon sangat penting bagi kehidupan kita," ungkap Ikhsan.
Alumni Angkatan 90 melakukan penanaman pohon

Pada kesempatan tersebut alumni juga menyerahkan sumbangan kepada pihak sekolah yang diserahkan oleh Ketua Panitia  kepada Kepala Sekolah Eva Patriani, M. Pd.
"Jangan dilihat dari nilainya tetapi ini merupakan sumbangan dari alumni yang diniati sebagai ibadah semoga nernilai amal," kata Ikhsan yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Dompu utusan Partai Nasdem itu.
Penyerahan sumbangan dari alumni untuk SMAN 1 Woja

Alumni Angkatan 87 juga menyerahkan sumbangan etalase untuk sekolah yang diserahkan oleh Drs. Muhammad Amin kepada Kepala Sekolah. Etalase tersebut dihajatkan untuk penyimpanan file-file sekolah. Kunci etalass secara simbolis diserahkan kepada Kepala Sekolah Eva Patriani, M. Pd.
Angkatan 87 diwakili Drs. Muhammad Amin, M. Pd menyerahkan kunci etalase kepada Kepala SMAN 1 Woja, Eva Patriani, M. Pd

"Kami Angkatan Pertama menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada guru-guru kami. Yang kami ingat bapak Surdin kalau jam olahraga dan keterampilan menggali lokasi ini untuk membuat kolam dan membuat lapangan. Kepada Ibu Tawa juga kami ucapkan terima kasih. Kami yakin dulu kami sering membuat ibu marah dan meneteskan air mata," kata Amin mengenang masa lebih dari 30 tahun silam saat menempuh pendidikan di sekolah tersebut.
Alumni Angkatan 90 dan 93 juga menyerahkan uang tunai untuk pihak sekolah.
Demikian pula Alumni Angkatan 94 menyerahkan bingkisan sebagai cendera mata yang diwakili oleh Danki Brimob IPTU Sudirman kepada pihak sekolah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para guru kami semoga diberikan umur panjang oleh Allah untuk mendidik anak-anak bangsa," ucap Sudirman.
IPTU Adhar, S. Sos Alumni Angkatan 96  (kini menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Dompu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru di SMAN 1 Woja

Selain sumbangan untuk sekolah, alumni per angkatan juga menyerahkan bingkisan (cendera mata) kepada para mantan guru yang terlihat hadir pada acara tersebut. Seperti Drs. H. Muhammad Nor, Drs.  Surdin, Gesang Swasono, Siti Hawa, dan beberapa guru lainnya.

Di antaranya dari Alumni Angkatan 96 dan Angkatan 95.

IPTU Adhar, S. Sos mewakili Angkatan 96 saat menyerahkan cendera mata menyampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik dan membina selama menjadi murid di sekolah tersebut.
"Jasa-jasa bapak dan ibu guru tetap kami ingat," ujar Adhar yang juga merupakan Kasat Narkoba di Polres Dompu ini.
IPTU Abdul Haris (Alumni Angkatan Ciwi Lima (95) yang kini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Dompu

Demikian pula IPTU Abdul Haris yang mewakili Alumni Angkatan 95 (Ciwi Lima). Ia mengungkapkan bahwa dirinya punya kesan mendalam terhadap salah seorang guru yaitu Ibu Siti Hawa. Kasat Intelkam Polres Dompu ini mengatakan bahwa dirinya termasuk siswa yang bengil (nakal) saat menempuh pendidikan di SMA tersebut.
"Saya sering dipanggil BP dan yang paling bosan mendidik saya adalah beliau (Siti Hawa). Saya pernah dihukum suruh hormat bendera dari pertama masuk sekolah sampai pulang sekolah," ungkapnya.

Haris mengemukakan baginya sikap tegas sang guru idolanya dalam mendidik telah membentuk jiwanya untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Meskipun ia termasuk siswa 'nakal' di sekolah itu karena sering bolos bahkan mencuri mangga dan salak milik warga sekitar, tetapi ia tidak pernah melawan (membantah) kepada bapak dan ibu gurunya. Ia juga tetap berprestasi dalam pelajaran di sekolah. Ia mengaku bila bertemu dengan para mantan gurunya tetap bersalaman dengan mencium tangan.
Penyerahan cendera mata Alumni Angkatan 90 kepada rekannya, Dewi Rahmawati, S. Pd yang menjadi guru di SMAN 1 Woja

Cendera mata juga diserahkan oleh Alumni Angkatan 90 kepada Dewi Rahmawati, S. Pd, rekan se angkatan yang menjadi guru di sekolah tersebut.
Kepada media ini, Guru Bahasa Indonesia di SMAN 1 Woja ini mengaku amat senang dengan terlaksananya Reuni Akbar perdana yang digelar oleh 30 Angkatan ini. 

"Reuni Angkatan 87 sampai Angkatan 2016 ini cukup memberikan suasana yang hangat dan penuh keakraban yang luar biasa dengan teman-teman setiap angkatan, bisa bertemu setelah sekian lama berpisah seakan-akan  kita kembali berada di masa SMA dulu," ujarnya.
Dewi Rahmawtati, S. Pd dan Nurwahidah, S. Pd. Keduanya alumni SMAN 1 Woja dan mengajar kembali di sekolah tersebut

Dewi berharap reuni alumni SMAN 1 Woja bisa dilaksanakan setiap tahun atau setiap 3 tahun.

Kegiatan yang dipandu oleh Master of Cheremony (MC) kondang Jarot Chaidir, S. Pd yang juga merupakan Alumni Angkatan 91 ini juga diisi dengan Panggung Kreasi yang menampilkan kreativitas para alumni per angkatan serta penyerahan hadiah kepada para juara yang telah memenangkan pertandingan bola voli rangkaian kegiatan Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Woja yang digelar sejak 1 November 2019 lalu. Adapun juara I diraih oleh Alumni Angkatan 2003, juara II Angkatan 94, dan juara III bersama Angkatan 90 dan 2016.
Penyerahan piala dan uang tunai kepada para juara pertandingan bola voli putri antar angkatan rangkaian kegiatan Reuni Akbar SMAN 1 Woja

Muhammad Ikhsan, S. Sos yang merupakan Alumni Angkatan 90 mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Alumni periode 2019-2023. (AMIN).


Alumni Angkatan 90 menyerahkan sumbangan untuk sekolah SMAN 1 Woja yang diwakili oleh salah seorang Alumni Angkatan 90, Dina Imayanti, S. TP (istri Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Dompu)  kepada Kepala SMAN 1 Woja, Eva Patriani, M. Pd.






×
Berita Terbaru Update