Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Pokir, Om Chan Penuhi Aspirasi Warga Buat Jalan Usaha Tani

Kamis, 07 November 2019 | 10:15 AM WIB Last Updated 2019-11-07T02:15:09Z

Anggota DPRD Kab. Dompu, Muhammad Ikhsan, S. Sos (baju putih) bersama warga di lokasi jalan usaha tani yang baru dibuat
Dompu, Lensa Pos NTB - Dari dana APBD Kabupaten Dompu 2019 melalui program Pokok Pikiran (Pokir) DPRD, anggota DPRD Kabupaten Dompu, Muhammad Ikhsan, S. Sos mewujudkan harapan masyarakat untuk pembuatan jalan usaha tani. Jalan usaha tani tersebut menghubungkan antara So Doro Bonto, So Doro Cumpa (Kandai Dua) dan So Kamica Wawonduru

"Alhamdulillah pembangunan jalan usaha tani atas aspirasi rakyat mulai dari Aba Moi So Doro Bonto,  Ibu Nau,  Almarhum Majid MT,  Dae Boa Ibrahim sampai  So Kamica Wawonduru dapat diwujudkan," ungkap politisi Nasdem yang familiar dengan sapaan Om Chan 
ini. 

Dikatakannya terbangunnya jalan sepanjang  lebih dari 4 km tersebut menjadikan mobilitas dan sirkulasi/jangkauan serta pengangkutan hasil pertanian lebih mudah dan cepat sehingga meringankan pembiayaan petani dalam pengangkutan hasil pertanian dan memperpendek jalur transportasi.

Legislator sederhana yang telah duduk di kursi DPRD Kabupaten Dompu 2 periode melanjutkan sejak dulu petani yang memiliki sawah di lokasi tersebut di atas memang telah mengidam-idamkan dibangunnya jalannusaha tani di wilayah tersebut.

"Jalan usaha tani ini memang sejak dulu diimpi-impikan dan sangat diharapkan oleh masyarakat petani di lokasi itu untuk mempermudah mereka dan Alhamdulillah sekarang sudah terwujud," jelasnya.

Atas terlaksananya program pembangunan jalan usaha tani ini, Ikhsan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Dompu, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, PPL, dan para kelompok tani di Kandai Dua dan Wawonduru.
"Terima kasih atas kerja samanya yang luar biasa selama ini sehingga program ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses," ucapnya.


Ditambahkannya selain program fisik dan pembangunan infrastruktur, pada Program Pokir 2019 ini juga memprogramkan bantuan-bantuan sosial (bansos) misalnya untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), kelompok usaha masyarakat dan kelompok usaha pemuda misalnya perbengkelan, usaha kecil dan juga terhadap lembaga-lembaga pemberdayaan seperti LSM pendidikan dan lembaga kursus lainnya.

"Banyak sekali aspirasi rakyat  dan banyak yang belum bisa kami penuhi insya'allah ke depannya kami akan memaksimalkan pengabdian ini," ungkapnya seraya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Dompu karena belum mampu memberikan pengabdian secara maksimal.

Pada tahun 2020 mendatang ia memprogramkan lagi peningkatan jalan Kamudi yang telah diperbaikinya tahun 2019 ini. 

"Selain itu kami juga merencanakan pembangunan saluran irigasi dan pengeboran air di beberapa lokasi di Kecamatan Woja serta memprogramkan bantuan alat-alat pertanian (alsintan) serta bibit. (AMIN).







×
Berita Terbaru Update