Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MOI Target Akomodir Lebih 1000 Media Online Terdaftar

Kamis, 21 November 2019 | 2:26 PM WIB Last Updated 2019-11-21T06:26:04Z

Jakarta, Lensa Pos NTB - Dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang Pertama, Media Online Indonesia (MOI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dirangkaikan dengan Seminar dan Deklarasi  Indonesia Kuat Tanpa Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi Pada Pemerintahan Jokowi - KH. Ma'ruf Amin.

Ketua Panitia sekaligus Sekjen DPP MOI, Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Rakernas  dilaksanakan dalam rangka 1 tahun MOI sekaligus seminar dan deklarasi. Ia berharap Rakernas berjalan lancar sesuai harapan.

Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kebersamaan menyukseskan pelaksanaan Rakernas MOI. Rudi juga menjelaskan dalam kurun waktu 1 tahun, MOI telah memiliki keanggotaan sebanyak 356 media.  target kami MOI memiliki anggota mencapai 1000 media yang berlegalitas.

Saat ini kami sedang melaksanakan konsolidasi internalisasi, kami berharap MOI akan menjadi organisasi media online pertama yang terdaftar secara konstituante di Dewan Pers Indonesia, katanya.
"Kita akan mekakukan verifikasi internal anggota MOI , jumlah anggota MOI saat ini berjumlah 356, sedang untuk seluruh Indonesia dari data Menkominfo sebanyak 44.000 media online,,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Rudi jumlah pemakai media sosial di Indonesia berada di urutan keenam di dunia. Untuk itu hadirnya MOI sebagai wadah penyaluran bagi mereka yang ingin mendirikan perusahaan online yang bisa di pertanggungjawabkan.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum MOI menegaskan, bahwa. MOI mendukung penuh pemerintahan Jokowi - Amin, MOI akan merangkul seluruh media online yang ada di Indonesia, MOI akan melakukan pembinaan kepada seluruh media online baik melalui legalitas maupun kualitas. Dan DPP MOI menggelar UKW dengan bekerjasama dengan PWI, tutup Rudi.

Sementara Marsda TNI Rus Nurhadi selaku Deputi Tujuh dari Menpolhukam Bidang Komunikasi, Informasi dan Aparatur mewakili Mahfud MD, mengajak semua media online untuk bersama sama melawan hoax dan radikalisme.
Sebelum seminar dilakukan potong tumpeng dalam rangkaian HUT MOI I tahun 2019. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update