Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hj. Ellya Alwaini Distribusi Bantuan di Nae dan Serahkan SK LASQI Rasbar

Rabu, 06 November 2019 | 9:01 AM WIB Last Updated 2019-11-06T01:01:44Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB – Dalam membangun dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah serta  mengembangkan aktivitas dan produktivitas seni musik Islami di daerah, juga membantu peran pemerintah dalam menciptakan kualitas  sumber daya manusia yang berahlak mulia. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi, mendistribusikan bantuan alat Marawis di Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, selasa malam (5/11/2019).
Bantuan berupa kelengkapan alat-alat marawis yang diserahkan langsung oleh Hj. Ellya Alwaini ini diterima Ketua Group Marawis “Remba Manae” Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat. Dengan diberikan alat kesenian ini tentunya Hj. Elly memiliki harapan agar alat-alat musik yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terlibat dalam kelompok kesenian dalam memajukan kesenian di Kelurahan Nae. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD LASQI Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi, juga menyerahkan SK Kepengurusan LASQI di Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Ketua DPD LASQI Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini dalam arahannya, berharap dengan kepengurusan yang baru ini, dunia seni Islam terutama Qasidah mengalami perkembangan sehingga masyarakat mampu menerima Qasidah sebagai salah satu pilihan seni yang ada. Dan Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, LASQI memberikan kemajuan terhadap seni Islam yaitu Qasidah dengan memberikan warna baru baik itu dari segi musik ataupun liriknya yang dapat diterima semua kalangan masyarakat, tentunya masih dalam koridor tatanan Islam,” pesan Umi Elly.

Istri Walikota Bima ini juga berharap, LASQI harus dapat menciptakan terobosan-terobosan terbaru yang dapat meningkatkan dan mengembangkan kebudayaan dan seni Islam, karena seni juga dapat menjadi bagian dari dakwah penguatan keimanan dan ketakwaan umat. “Saya berharap Group Kesenian Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat ini, dapat eksis dan berprestasi dalam pengembangan seni dan budaya Islam di Kota Bima. Menurutnya, Seni merupakan pemenuhan kebutuhan hidup dalam tatanan estetika, sehingga ini merupakan tugas LASQI agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mencintai budaya Islam, ungkapnya.

Dalam penyerahan SK LASQI Kecamatan Rasanae Barat ini juga, Ketua LASQI Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini berharap pengurus yang dilantik agar bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab. "Jalankan amanah dan kepercayaan dengan baik. Majukan seni kebudayaan Islam di  Bumi dana mbojo tercinta ini, Selamat bertugas dan berkreasi,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Festival LASQI Kota Bima,Suaedy,S.Pd mengatakan bahwa MARAWIS Kota Bima  harus dikuatkan lagi, kedepan, kita berharap melalui DPD LASQI Kota Bima,seluruh Grup Marawis dan Rebana bisa lebih terbina lagi. Kelak jika berhasil, tahun depan akan kita lihat perubahan yang luar biasa. LASQI bukan hanya untuk orang dewasa tapi bisa kita ajak para pelajar baik di sekolah, madrasah dan pondok pesantren yang ada di Kota Bima, tentu itu semua perlu kerjasama dan kerja serius dari kita semua," ungkapnya. (LP-01)
×
Berita Terbaru Update