Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dipercaya Jadi Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 05 November 2019 | 6:02 AM WIB Last Updated 2019-11-04T22:02:27Z

Ketua DPRD Kab. Dompu, Andi Bachtiar, A. Md. Par saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Dompu, Senin (4/11/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Andi Bachtiar, A. Md. Par akhirnya mendapatkan amanah sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu untuk masa jabatan 2019-2024.

Hal itu berdasarkan Keputusan Gubernur NTB Nomor 171:- 824/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu Masa Jabatan 2019-2024 tertanggal 31 Oktober 2019. 
Keputusan tersebut dengan mengacu kepada keputusan Ketua Umum Partai Nasdem sebagai pemilik suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif Tingkat Kabupaten Dompu pada 17 April 2019 lalu. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu dipercayakan kepada Jamaluddin, S. Sos (Partai Gerindra Dapil III) dan Muhammad Amin, S. Pd (PKB Dapil II).

Atas mandat yang diterimanya, Andi Bachtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah. Legislator 2 periode ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Dompu.

"Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk dapat duduk di kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh anggota DPRD terpilih atas kepercayaan dan kesempatan.yang diberikan kepada kami untuk memimpin lembaga legislatif ini untuk 5 tahun ke depan," ucapnya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Dompu, Senin (4/11/2019) pukul 10.00 Wita.

Dilanjutkan Andi, sesuai dengan peraturan yang berlaku Kepala Daerah dan DPRD adalah setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan.

"Secara operasional kita adalah mitra dalam membuat kebijakan dan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab yang diemban," ucapnya.

Dikatakannya DPRD adalah perwujudan kehidupan demokrasi yang menjamin keterwakilan rakyat dalam melaksanakan tugas dan kewenangan serta menjalankan check and balance untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja.

"Menyadari tugas dan fungsi DPRD sesuai dengan peraturan yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dengan demikian tentu diharapkan kepada kita semua untuk saling kolegian dan saling bekerja sama yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif untuk menyamakan pandangan dan tujuan demi terwujudnya Bumi Nggahi Rawi Pahu yang lebih maju dan mandiri," tandasnya.

Di akhir sambutannya Politisi muda Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Kempo dan Pekat) ini menegaskan bahwa mengawali tugas dan tanggung jawab sebagai Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu 
sebagai representasi masyarakat Dompu tentu di pundak masing-masing ada titipan amanah dan harapan dari rakyat untuk sebuah kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Dompu yang sehat, cerdas, sejahtera, dan religius dengan dilandasi semangat Nggahi Rawi Pahu. 

"Sekali lagi marilah direnungkan sejenak, sebagai Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu sebagai representasi dari  masyarakat Dompu. Oleh karenanya, gerak dan langkah serta ucapan kita menjadi pusat perhatian masyarakat dan merupakan cerminan dari masyarakat Dompu," pungkasnya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update