Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pegadaian Area Dompu Gelar Workshop EMAS di Kempo

Senin, 28 Oktober 2019 | 11:54 AM WIB Last Updated 2019-10-28T03:54:10Z

Workshop EMAS di aula Kecamatan Kempo, Senin (28/10/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu, Senin (28/10/2019) menggelar Workshop EMAS (Edukasi Pemanfaatan Aset Sertifikat).

Deputy Bisnis Pegadaian Area Dompu, I Made Sriada menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan sertifikat untuk peminjaman modal ke pegadaian dengan akad syariah yang dikenal dengan istilah Rahn TasjilyTanah (menggadaikan sertifikat tanah). Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kempo, Lukman, BA, mewakili.Danramil Kempo dan Kapolsek Kempo.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 petani di Kecamatan Kempo ini dengan menggandeng Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Dompu yang diwakili oleh Syamsurijal salah satu pejabat di BPN Dompu.

Rijal mengatakan ada 4.100 sertifikat di kec. Kempo tahun 2018 yang telah dikeluarkan oleh BPN Kabupaten Dompu.
"Silakan dimanfaatkan sertifikat itu sebagai jaminan untuk memdapatkan modal dari pegadaian," ucapnya.

I Made Adi Gunawan dari Pegadaian Area Dompu menerangkan bahwa 
Pegadaian sudah MOU dengan Kementerian Agraria untuk pemanfaatan sertifikat sebagai jaminan peminjaman modal usaha pertanian, usaha mikro, modal kerja, pengadaan aset produktif dengan prinsip syariah.

Persyaratannya antara lain foto coph KTP suami/istri, foto copy KK dan Buku Nikah, rekening listrik, pas foto suami/istri, keterangan usaha, keterangan tanah tidak sengketa dan batas tanah, keterangan kepemilikan tanah, foto copy sertifikat, dan beberapa persyaratan lainnya.
"Untuk lebih jelasnya bisa langsung menghubungi Kantor Pegadaian Soro atau outlet pegadaian terdekat," jelas Adi.

Lebih lanjut ia berharap masyarakat yang membutuhkan pinjaman modal usaha pertanian agar secepatnya melengkapi persyaratan di atas dan menghubungi pegadaian terdekat.
"Supaya bisa segera direalisasikan pada pertengahan November ini mohon secepatnya diajukan," pintanya.

Rahmat Hidayat, Asisten Manager Pegadaian Syariah Dompu mengharapkan agar informasi ini ditularkan kepada masyarakat sekitar agar bisa mendapatkan biaya usaha pertanian dengan jaminan sertifikat.

Informasi ini jangan hanya sampai di sini tetapi disampaikan kepada masyarakat lainnya. Karena musim hujan tidak lama lagi segera saja," harapnya.
Ia mengatakan layanan ini bisa diakses di 80 outlet Pegadaian se Pulau Sumbawa dengan proses cepat dan akad syariah. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update