Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati HBY Paparkan Tujuan Keberangkatan ke Negeri Kanguru

Senin, 28 Oktober 2019 | 6:22 PM WIB Last Updated 2019-10-28T10:22:32Z
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin saat menjadi Pembina Upacara HSP ke 91 di Lap. Beringin Dompu, Senin (28/10/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) memberikan pemaparan terkait keberangkatannya beserta rombongan pejabat ke negara Australia beberapa hari lalu.

Pemaparan itu disampaikan Bupati HBY usai membacakan amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang digelar di Lapangan Beringin Dompu, Senin (28/10/2019).

Bupati Bambang menyebutkan keberangkatan ke negeri kanguru tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Massey University dan New England University. 

Dijelaskan Bupati kedua perguruan tinggi ternama di Australia ini telah bekerja sama dengan Kabupaten Dompu di bawah koordinasi Universitas Mataram sejak tahun 2016 dalam program pengembangan peternakan sapi. 

Disebutnya telah ada ratusan peternak di Kabupaten Dompu yang telah dibina melalui program ini.

"Rombongan dari dua universitas tersebut telah berkali-kali datang ke Dompu dengan rombongan yang cukup besar juga. Sangat tidak etis kalau kami tidak pernah datang ke tempat mereka untuk memenuhi undangan mereka," ungkapnya.

Dikemukakan Bupati keberangkatannya ke Australia bukan hanya belajar tentang pengembangan peternakan secara khusus, melainkan juga guna melihat secara langsung pengembangan peternakan secara modern yang dilakukan oleh kedua peeguruan tinggi tersebut. 

Karena itulah Bupati membawa beberapa Kepala Dinas terkait dengan maksud untuk belajar tentang integrasi peternakan dengan pertanian, penataan dan tata kelola lingkungan dan juga terkait dengan pembangunan infrastruktur yang mendukung teknologi peternakan.

"Pekerjaan pemerintah tidak ada yang berdiri sendiri tetapi berintegrasi dan bersinergi dengan segala macam fungsi," tandasnya.

Bupati bersama rombongan selama 4 hari berada di Kabupaten Armidale (2 jam penerbangan dari Sidney) mengunjungi berbagai tempat untuk belajar tentang berbagai hal yang bisa diterapkan di Kabupaten Dompu.

"Yang bisa kita implementasikan di Dompu kita akan implementasikan," ujarnya.

Bupati berharap hasil belajar di Australia benar-benar bisa dikembangkan di Dompu agar para peternak di Dompu lebih sejahtera.

"Kita berharap peternakan kita ke depan memiliki pasar yang spesial dengan harga yang spesial," harapnya.
Bupati mengemukakan karena keberangkatan ke Australia untuk urusan resmi pemerintahan, maka anggaran yang digunakan adalah anggaran pemerintah. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update