Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Unik, PSOI Dompu Kibarkan Merah Putih di Atas Gulungan Ombak Lakey

Senin, 19 Agustus 2019 | 6:44 AM WIB Last Updated 2019-08-18T22:44:44Z
 
Aksi hebat anak-anak Lakey kibarkan Merah Putih di atas
gulungan ombak, Sabtu 17 Agustus 2019
Dompu, Lensa Pos NTB -  Berbagai cara unik dilakukan oleh anak-anak negeri ini untuk merayakan dan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan ini dan sebagai bentuk penghargaan atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur bersimbah darah guna mencapai Indonesia Merdeka dan mempertahankan kemerdekaan.

Salah satu yang unik dilakukan oleh anak-anak di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB ini.
Para pemuda Lakey berjumlah 40 orang yang tergabung dalam keanggotaan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Dompu ini mengibarkan bendera di atas 'gunungan' ombak laut Lakey pada moment HUT Kemerdekaan RI ke 74, Sabtu 17 Agustus 2019 kemarin.

"Biasanya Peringatan HUT RI dilaksanakan di lapangan. Ada juga yang di atas puncak gunung dan di dasar laut. Akan tetapi anak-anak Dompu di Lakey ini mengibarkan Merah Putih di atas 'gunungan' kerasnya ombak Pantai Lakey yang terkenal ganas," ungkap Ketua PSOI Kabupaten Dompu, Firmansyah yang memimpin kegiatan itu.

Dengan menggunakan papan selancar (surfboard) dan perahu nelayan, para pemuda bahkan anak-anak belasan tahun ini mengibarkan bendera di atas gulungan ombak ganas itu.

"Pengambilan gambar menggunakan drone dan kameramen di atas bot," imbuhnya.

Ia berharap suatu saat prestasi anak-anak surfing di Kabupaten Dompu ini bisa mengumandangkan dan mengibarkan sang merah putih di berbagai belahan bumi demi mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. (AMIN)
Simak video aksi hebat anak Lakey kibarkan Merah Putih
di atas ombak

×
Berita Terbaru Update