Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Liga III, Persekobi Masih Diatas Angin Dengan Poin 6

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:17 PM WIB Last Updated 2019-08-24T04:55:31Z

Dompu, Lensa Pos NTB – Liga III Zona Pulau Sumbawa yang digelar di Lapangan Ginte Kabupaten Dompu sejak tanggal 21 Agustus lalu, Tim Persatuan Sepak Bola Kota Bima (Persekobi) masih mengungguli lawan-lawannya dengan Skor Poin 6. Setelah mengalahkan Tim Persatuan Sepak Bola Dompu (Persidom) skor tipis 1 – 0, kembali Persekobi mengalahkan Tim PS Sumbawa Barat 2 – 0. 

Dalam pertandingan yang cukup seru antara Persekobi VS PS Sumbawa Barat, Farli dari Persekobi berhasil menjebol gawang PS Sumbawa Barat di Menit ke 3 Babak Pertama, disusul dimenit ke 30 babak Pertama Striker Hendra kembali unjuk kebolehan dengan menjebol gawang PS Sumbawa Barat. Sehingga skor 2 – 0 untuk Persekobi, hingga Pluit panjang babak ke II skor tetap 2 – 0.
 
Dua kali Persekobi memenangkan pertandingan tersebut, menempatkan Persekobi masuk Juara Pool C dengan Skor nilai 6. Di Babak Final Persekobi akan kembali bertanding dengan Runner UP Pool D Persatuan Sepak Bola Kemuter Telu (PSKT), besok minggu (25/8/2019), sedangkan hari senin (26/8/2019), Juara Pool D yakni Persebi akan berhadapan dengan Runner UP Pool C Persidom. Pertandingan Final Persekobi vs PSKT dan  Persebi vs Persidom untuk meraih Juara I Liga III Zona Pulau Sumbawa dan akan berhadapan dengan Juara I Liga III Zona Pulau Lombok.

Skor sementara, Persekobi menempatkan diri di posisi teratas, dengan skor nilai 6, Disusul Persebi dengan nilai 4, PS KT Sumbawa Barat dan Persidom meraih skor 3, sementara Persisum baru mendapat nilai 1 dan PS Sumbawa Barat masih 0. Sedangkan untuk Zona Pulau Lombok, skor 4 diraih Perslobar, PS Bima Sakti dan Perslotim mendapat skor 3, PS Fatahillah 354, PS Daygun dan PS Mataram baru mendapat skor 1, dan PS Selaparang Raya masih skor 0. Sehingga Persekobi masih memimpin zona Pulau Sumbawa maupun Pulau Lombok.  


Melalui Sekjen Persekobi, Drs. M. Saleh, bahwa Pengurus Persekobi turut bangga dengan kemenangan sementara yang diraih Tim Persekobi. Menurutnya, Persekobi harus menjuarai Pulau Sumbawa, dan ini sebagai ajang pembuktian bahwa Persekobi betul-betul sudah matang persiapannya. Sekaligus sebagai jawaban bahwa juara Porprov dua kali berturut-turut bukan hal kebetulan diraih Persekobi, melainkan hasil usaha keras pengurus, Tim dan terlebih Pelatih. Semua ini dalam rangka mengangkat nama daerah terlebih lagi motivasi itu lahir dan tumbuh setelah kita mendapat pengarahan dari Wakil Walikota selaku Ketua KONI dan Walikota Bima selaku Pembina. Anak-anak sangat tersentuh sekali dengan arahan yang diberikan Walikota Bima beberapa waktu lalu. Target kita harus juara, harapnya. (SUKUR)

  

×
Berita Terbaru Update