Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

200 Regu Semarakkan Gerak Jalan 17 KM di Dompu

Rabu, 14 Agustus 2019 | 7:44 AM WIB Last Updated 2019-08-13T23:44:57Z
Bupati HBY lepas peserta gerak jalan ketepatan waktu 17 km, Selasa (13/8)
Dompu, Lensa Pos NTB -  Salah satu rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di Kabupaten Domph adalah gerak jalan tepat waktu 17 kilometer.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa pagi (13/8/2019) dengan garis star di depan Kantor Camat Dompu.
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dengan penuh semangat melepas satu persatu tim gerak jalan putra sejauh 17 KM itu dan mengobarkan semangat para peserta. Karenanya para peserta gerak jalan juga berjalan mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia dengan semangat dan suasana penuh kegembiraan sembari menggelorakan lagu-lagu perjuangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini ada 200 regu yang mendaftarkan diri sebagai peserta gerak jalan tersebut. Yakni  perwakilan dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Kecamatan, Desa dan Lurah Se-Kabupaten Dompu, Dinas / Instansi Vertikal di Kabupaten Dompu, BUMN/BUMD, kelompok masyarakat, organisasi jurnalistik dan lain-lainnya.
Rute yang ditempuh adalah dari garis start depan Kantor Camat Dompu menuju Kantor DPRD Dompu, belok kanan menuju Polres Dompu hingga ke Jembatan Rabalaju belok kanan menuju Kandai Satu, belok kanan menuju Jembatan Soriwono hingga di perempatan Sanoko belok kiri menuju Kampo Rato lalu belok kiri menuju Simpasai hingga tembus di Jembatan Rasanggaro belok kanan menuju Persimpangan Agil Mandiri kemudian belok kanan menuju perempatan persinggahan.
Selanjutnya belok kanan menuju pertigaan PDAM, belok kiri menuju arah Kantor Sat Pol PP, lurus hingga ke perempatan lampu merah Sawete belok kanan menuju arah Dikes Dompu lurus menuju Musholla Jabal Nur (Doro Afu) lurus hingga pertigaan, belok kanan menuju bundaran DPRD dan finis di depan Taman Kota Dompu.



Masyarakat yang berada di sepanjang rute yang dilewati para peserta, ikut membakar serta mengobarkan semangat peserta gerak jalan, agar para peserta tetap memiliki semangat dan stamina yang tinggi, sampai memasuki finis meskipun kondisi fisik nampak kelelahan apalagi menjelang memasuki garis finis.

Kegiatan gerak jalan 17 KM, tersebut diatas, dihajatkan untuk menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Dompu. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update