Hebat, Bestra SMAN 1 Dompu 'Panen' 9 Karung Gelas Plastik di Pantai Felo Janga

Kategori Berita

.

Hebat, Bestra SMAN 1 Dompu 'Panen' 9 Karung Gelas Plastik di Pantai Felo Janga

Koran lensa pos
Jumat, 21 Juni 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Kesadaran masyarakat Dompu NTB untuk memelihara kebersihan tempat wisata memang masih kurang. Terbukti di sejumlah tempat wisata di kabupaten bermotto "Nggahi Rawi Pahu" itu kerap ditemui sampah-sampah berserakan yang tentu saja mengganggu keindahan dan menimbulkan berbagai dampak lain. Sebut saja misalnya di Pantai Ria di Kecamatan Woja, Pantai Lakey di Kecamatan Hu'u, Pantai Soro Kecamatan Kempo, Pantai Hodo di Kecamatan Pekat dan Pantai Gelo Janga di Kecamatan Pajo.

Namun di sisi lain hadir pula kelompok-kelompok pemuda, pelajar maupun mahasiswa yang melakukan kegiatan positif untuk terwujudnya lingkungan yang bersih dan indah. Mereka berinisiatif melakukan gerakan bersih-bersih pantai terutama dari sampah-sampah plastik.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pelajar SMAN 1 Dompu.
Para siswa yang tergabung dalam Bengkel Sastra (Bestra) ini bukan hanya fokus untuk belajar seni sastra tetapi juga peduli lingkungan. Bersama guru pengasuhnya Abdul Khair, S. Pd dan beberapa guru lainnya, pada Kamis (20/6) mereka melakukan kegiatan pembersihan Pantai Gelo Janga di Desa Jambu Kecamatan Pajo.
Walhasil, dari kegiatan pungut-pungut itu terkumpul 9 karung gelas dan botol plastik.
"Sampah-sampah plastik ini sebagian akan digunakan untuk karya seni dan sebagian dibawa ke Bank Sampah," kata guru Sastra SMAN 1 Dompu yang akrab disapa Bang Edo ini.
Ia mengatakan Bestra SMAN 1 Dompu akan melaksanakan acara bersih pantai ini pada hari Sabtu dan Minggu besok. (AMIN)