Manager PLN ULP Dompu Jamin Tidak Ada Pemadaman Saat Idul Fitri 1440 H

Kategori Berita

.

Manager PLN ULP Dompu Jamin Tidak Ada Pemadaman Saat Idul Fitri 1440 H

Koran lensa pos
Jumat, 31 Mei 2019
Wahyu Cahya Hermawan,  Manager PLN ULP Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN Dompu menjamin bahwa saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini tidak akan ada pemadaman listrik.
Kepastian tersebut disampaikan Manager PLN ULP Dompu, Wahyu Cahya Hermawan saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya pada Jum'at pagi (1/6).
"Untuk pelayanan listrik saya sudah persiapkan teman-teman khususnya di bidang tekhnik untuk standby. Jadi kalau dari sisi PLN kami sudah siap," ujarnya optimis.
Dilanjutkan Wahyu kendati saat Hari Raya Idul Fitri adalah hari libur tetapi pihaknya tetap bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat  apalagi untuk kesuksesan pelaksanaan ibadah sholat Id yang merupakan hari yang sangat sakral bagi kaum muslimin.
"Jadwal-jadwal piketnya sudah ada. Walaupun hari libur (tapi) kami tidak libur," tandasnya.
Ia kembali menegaskan tidak akan ada jadwal pemadaman pada saat Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi ini. Kecuali kalau terjadi gangguan yang tidak terduga yang dapat berpotensi mengakibatkan terjadinya pemadaman.
"Kalau yang tidak terduga tidak bisa kita cegah. Tetapi kami berusaha recofery (pemulihan,red) secepatnya," ucapnya.
Lebih lanjut Wahyu menerangkan bahwa sejak tanggal 17 Mei 2019 PLN memiliki program Layanan Tambah Daya untuk Pelanggan Tegangan Rendah (TR).
"Program ini namanya Gemerlap Lebaran 2019," jelasnya.
Dilanjutkannya layanan ini memberikan diskon Biaya Penyambungan (BP) sebesar 50 % bagi pelanggan umum dan diberikan diskon BP 100 % (gratis) bagi rumah ibadah.
"Kalau masyarakat mau menambah daya ada diskon biaya 50 %. Kalau tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan lain-lain diskonnya 100 %," terangnya seraya menambahkan bahwa Program Gemerlap Lebaran 2019 ini berlaku hingga 30 Juni 2019. (AMIN)