Ketua MUI Loteng Minta Jaga kondusifitas Daerah Pasca Pemilu 2019

Kategori Berita

.

Ketua MUI Loteng Minta Jaga kondusifitas Daerah Pasca Pemilu 2019

Koran lensa pos
Sabtu, 04 Mei 2019


Drs H Mingre Hammy, Ketua MUI Kab. Lombok Tengah
Loteng, Lensa Pos NTB - Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Drs H Mingre Hammy, mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak  17 April 2019 lalu
Harapan tersebut disampaikannya mencermati pemberitaan yang cenderung simpang-siur saat ini yang disiarkan melalui media massa, media sosial, maupun media elektronik lainnya. Kerana itu Ketua MUI mengimbau supaya berita atau informasi itu disikapi dengan arif dan bijak. Tidak terprovokasi dengan hal yang negatif, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, khususnya masyarakat di Lombok Tengah. “Hasil Pimilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif saat ini masih dalam proses penghitungan dan hasil akhir secara resmi itu ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU), mari kita menunggu dengan sabar hasil Pengumuman resmi dari KPU,” tandasnya.

Lebih lanjut H. Mingre Hammy menerangkan bahwa menjaga dan mempererat silaturahmi khususnya pasca Pemilu 17 April 2019, adalah hal yang utama apalagi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Menyerahkan semua proses Pemilu  kepada Lembaga yang berkompeten adalah langkah bijak dan Arif.
Yang  paling penting bagi masyarakat Lombok Tengah khususnya adalah keamanan dan kenyamanan, sehingga kebersamaan itu tidak terganggu karena berbeda pilihan. Berbeda itu adalah rahmat. Dengan perbedaan akan mempererat persaudaraan. “Berbeda pilihan boleh saja, namun persatuan dan kesatuan itu harus tetap dijaga sehingga aktivitas kita berjalan dengan aman dan lancar,” kata tokoh sepuh di Loteng ini.
Ketua MUI Kabupaten Lombok Tengah, Drs H Mingre Hamy, menyampaikan ucapan syukur dan apreseasi yang setingginya kepada Penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, pihak pengamanan dari TNI dan Polri yang telah dapat menyelenggarakan Pemilu 2019 ini dengan aman, dan damai.
“Selaku ketua MUI Kab Loteng, kami juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang sudah mensukseskan Pemilu 2019 ini,” pungkasnya. (TIM LENSA POS NTB)