Amankan Pemilu Serentak, Polres Bima Gelar Apel Gabungan dan Patroli Keliling

Kategori Berita

.

Amankan Pemilu Serentak, Polres Bima Gelar Apel Gabungan dan Patroli Keliling

Koran lensa pos
Minggu, 14 April 2019

Bima, Lensa Pos NTB – Kepolisian Resort Bima, sabtu (12/4/2019) kembali melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka persiapan pengamanan jelang Pemilu Serentak Legislatif dan Pilpres. Kegiatan yang dipusatkan di Markas Polres Bima - Panda, diikuti Anggota  Polres Bima  sebanyak 50 orang ( Dalmas dan Staf ),  Anggota BKO Polda NTB sebanyak 1 peleton (  25 orang ), Kodim 1608 Bima  sebanyak1 peleton ( 30 orang ), Anggota Brimob Kompi A sebanyak 1 peleton ( 30  orang ), Anggota Pol PP Pemda  Kabupaten Bima  sebanyak 1 peleton ( 15 orang ).  Apel gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Bima Kompol Jamaluddin S . Sos

Usai melaksanakan apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli bersama  Skala besar menggunakan Ranmor,  Truk sebanyak 4 Unit , Ranmor Patroli  Roda empat  sebanyak  8 Unit. Adapun Route patroli yang dilalui, yakni, Mapolres - Kecamatan Palibelo , Kecamatan Woha - Kecamatan Monta  termasuk  Monta Dalam -   Kecamatan Parado , kemudian kembali  dan di lanjutkan jalur  samili - Kecamatan Bolo - Madapangga  - kemudian putar ke Wilayah Kecamatan Soromandi, selanjutnya kembali Ke Mapolres Bima pada sore hari hingga malam. 
Patroli Bersama yang mendapat pengawalan dari Sat Lantas di Pimpin oleh Kasat Lantas IPTU Agus Pujiyanto S.Pd ini  dikomando oleh Kabag Ops Polres Bima Kompol Jamaluddin S.Sos. Patroli bersama  yang dilakukan tersebut, dengan  maksud  menunjukan soliditas dan kekompakan antar  Kesatuan dan  mengamankan  jalannya kampanye di hari terakhir  pada kecamatan  yang di lalui serta  memperlihatkan kepada masyarakat  bahwa TNI - POLRI siap mengamankan jalannya  Tahapan pemungutan  suara pada hari Rabu Tanggal 17 April 2019  dan pasca pemungutan suara. (TIM LENSA POS NTB)