Bupati dan Investor Korea Selatan Teken MOU Investasi di KSB

Kategori Berita

.

Bupati dan Investor Korea Selatan Teken MOU Investasi di KSB

Koran lensa pos
Sabtu, 30 Juni 2018
Sumbawa Barat, Lensa Post NTB - Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM bersama investor korea Selatan, menandatangani memorandum of understanding (MOU) /Nota Kesepakatan investasi bidang energi, pariwisata dan pertanian di Kabupaten Sumbawa Barat, penanda tanganan MOU antara bupati dan wakil ketua korea plant Industries Association (kopia) atau asosiasi industri tanaman korea Park Heung Seok, serta direktur korindo Group Mr An Geunhyo di laksanakan di ruang rapat Graha Fitrah, kamis (28/6/2018) lalu.

Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Anggota forkopimda Sumbawa Barat dan beberapa kepala OPD Sumbawa Barat.  Dalam sambutannya Bupati KSB Menyampaikan selamat datang kepada 8 pengusaha korsel dan investor 1 org asal Malaysia, Bupati berharap tamu dari korsel dan Malaysia merasa aman dan nyaman selama berada di Kabupaten Sumbawa Barat "ada kesamaan pembangunan di korsel dan KSB disana disebut semaul undong kalau di sini di sebut PDPGR (Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong) tetapi mereka lebih kuat gotong royong nya" kata bupati memuji.

Bupati mengungkapkan kedatangan investor korsel ini sebagai langkah tindak lanjut pertemuan dirinya dan investor korsel beberapa waktu lalu, para investor akan menginformasikan dan meninjau potensi investasi dan kerjasama secara langsung di KSB,Potensi investasi yg ditawarkan adalah bendungan bintang bano sebagai lokasi pengembangan energi listrik tenaga air, pariwisata dan potensi lainnya.

Sementara iitu Wakil ketua kopia Park Heung Seok berterima kasih kepada bupati Sumbawa Barat dan para pejabat pemerintah Sumbawa Barat, Park Heung merupakan BUMN korsel lebih dari 100 perusahaan kompetitif di korsel bergabung di kopia"kami datang dari korea Selatan 8 orang dan 1 org asal Malaysia semoga kita bisa bekerjasama dalam bidang infrastruktur dan lainnya di Sumbawa Barat, Ketua kopia menyatakan kesungguhannya untuk membantu KSB" kata Park yg mengenakan sapu tobo yg di pasangkan oleh Bupati di awal acara tersebut.

Usai solat dhuhur rombongan investor meninjau bendungan bintang bano dan pantai kertasari di dampingi oleh asisten ekonomi dan pembangunan pemerintah Daerah Sumbawa Barat DR H,Amry Rahman M,Si, asisten Sekda KSB. Dan pada hari jumat 29/6 rombongan investor berkunjung di area lokasi tambang PT AMMAN MINERAL NUSA TENGGARA. (LP.NTB/ Rozak KSB)