BKR "Sejati" Desa Mbawi Dompu Duta NTB ke tingkat Nasional

Kategori Berita

.

BKR "Sejati" Desa Mbawi Dompu Duta NTB ke tingkat Nasional

Koran lensa pos
Senin, 28 Mei 2018

Dompu, Lensa Post NTB - Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) "Sejati" Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB menjadi duta Provinsi NTB dalam lomba BKR Tingkat Nasional. Tim Penilai dari pusat telah hadir guna melakukan proses verifikasi. Kedatangan tim verifikasi itu diterima oleh Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH di ruang kerjanya yang dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke BKR "Sejati" Desa Mbawi untuk melakukan proses verifikasi.

Wakil Bupati Dompu menyambut dengan baik program-program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk (KKBPK) yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Lebih lanjut Wabup menyampaikan apresiasi kepada BKKBN Perwakilan NTB, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, para Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) serta elemen tokoh masyarakat di Desa Mbawi yang telah bekerja keras mengantarkan BKR "Sejati" desa Mbawi berkompetisi di tingkat nasional. Wabup berharap presstasi yang diraih BKR "Sejati" dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN NTB, DR. H. Lalu Makripuddin beserta rombongan yang didampingi Kepala DPPKB Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan, S. KM., M.Kes.Makripuddin mengatakan selain BKR "Sejati" Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, pada waktu yang Provinsi NTB secara bersamaan ada 4 kategori lagi yang meraih nominasi dalam Lomba Anugrah Kencana tahun 2018 ini.  Yakni Kelompok Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Rasanae Timur Kota Bima, Motivator KB  Pria di desa Pakuan Lombok Barat,  Puskesmas  MKJP  Kabupaten Sumbawa, UPPKS  Desa Mekar Damai Lombok Tengah."Setelah secara maraton dilakukan verifikasi, maka hari ini adalah verifikasi terakhir pada kelompok BKR "Sejati" Desa Mbawi Dompu ini," ungkap Makripuddin. (EMO/ Tim Lensa Post NTB)